google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Takluk dari Manchester City

Chelsea vs Manchester City
Manchester City sukses bawa pulang tiga poin penuh dari markas Chelsea dalam ajang Liga Inggris.

cr photo: beINSports.

Kemenangan krusial berhasil diraih oleh Manchester City saat bertamu ke kandang Chelsea dalam laga pekan keenam Liga Inggris. Meskipun bermain di kandang sendiri, namun Chelsea memang sangat kesulitan untuk bisa meladeni permainan City yang mengandalkan possesion ball dan kolektifitas di semua lini. Di sepanjang jalannya pertandingan, The Blues benar benar dipaksa bekerja keras. Sayang usaha mereka tetap gagal membendung pasukan Pep Guardiola yang memang tampil apik di laga ini. Alhasil kemenangan pun berhasil jatuh ke tangan Manchester City dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan The Citizens pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh striker mereka asal Brazil, yaitu Gabriel Jesus. Menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, City memang sukses menunjukkan kelasnya di laga ini. Mereka sukses unggul mutlak di segala aspek permainan, di mana penguasaan bola mereka unggul 59 persen berbanding 41 persen, dan dalam urusan jumlah tembakan mereka unggul dengan 15 tembakan berbanding 5 tembakan. Maka dari itu sangat layak memang City meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil meraih tiga poin penuh yang membawa mereka merangsek naik ke posisi 2 klasemen Liga Inggris. Sang juara bertahan saat ini masih duduk di posisi 2 dengan selisih 1 poin saja dari sang pemuncak klasemen, yakni Liverpool. City sejauh ini sudah meraih 13 poin dari 6 laga dengan hasil 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Chelsea, hasil ini membuat posisi mereka turun ke peringkat 3 klasemen. Chelsea sudah meraih 13 poin dari 6 laga dengan rincian, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai besar tersaji saat tuan rumah Chelsea menjamu Manchester City dalam pertandingan lanjutan pekan keenam Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Chelsea berusaha meraih hasil semaksimal mungkin demi bisa pertahankan posisi di papan atas. Sama halnya juga dengan City yang tetap memasang target wajib menang untuk menyerobot posisi sang lawan di papan klasemen.

Sejak laga dimulai, City memang langsung menunjukkan ciri khasnya di bawah asuhan Pep Guardiola, yaitu bermain mengandalkan penguasaan bola yang kuat. Hal ini membuat sang tuan rumah sangat kesulitan, bahkan untuk sekedar bisa membuat satu peluang mencetak gol.

Sayangnya, City sendiri yang banyak menguasai bola juga tak kunjung mampu melesakkan gol. Kondisi ini dikarenakan meski memiliki sejumlah peluang, namun usaha City beberapa kali mampu diblock oleh kokohnya lini belakang The Blues. Babak pertama pada akhirnya selesai dengan kedudukan imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Chelsea masih belum mampu keluar dari tekanan skuad Manchester City. Berkali kali lini belakang mereka mulai goyah karena serangan City di babak kedua ini jauh lebih bervariasi.

Alhasil gawang Chelsea pun pada akhirnya benar benar kebobolan di menit ke-53 babak kedua. Umpan Joao Cancelo yang naik membantu serangan sukses disambar Gabriel Jesus untuk melesakkan gol ke gawang Chelsea. Aksi striker Brazil ini sukses membawa City kini unggul 0-1.

Di sisa waktu babak kedua, Chelsea pun masih sangat kesulitan untuk bisa melesakkan gol balasan. Usaha mereka sama sekali sangat mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan The Citizens. Alhasil laga pun selesai dengan kemenangan tipis 0-1 untuk Manchester City.

Susunan Pemain Chelsea vs Manchester City

Chelsea (3-5-2): Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Romelu Lukaku, Timo Werner.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden.