google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Takluk dari West Ham United

West Ham United vs Chelsea
West Ham United sukses bungkam Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: MARCA.

Hasil negatif harus diraih oleh Chelsea saat bertandang melawan West Ham United dalam lanjutan pekan ke-15 gelaran Liga Inggris. Bermain di kandang lawan, skuad asuhan Thomas Tuchel tetap berusaha mengamankan kemenangan demi bisa mempertahankan posisi mereka di klasemen. Namun yang terjadi kemudian ternyata West Ham sanggup membuat Chelsea kewalahan. Sempat saling berbalas gol, kemenangan akhirnya jatuh ke tangan West Ham. Pasukan David Moyes berhasil menaklukan Chelsea dengan skor akhir tipi saja, yakni 3-2.

Tiga gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan West Ham pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen, dan Arthur Masuaku. Sementara dua gol balasan yang dilesakkan masing masing lahir dari aksi Maso Mount dan Thiago Silva. Kekalahan ini bisa dikatakan cukup mengecewakan bagi Chelsea, karena sedianya mereka lebih mendominasi pertandingan kali ini.

Bagi West Ham United, kemenangan ini sukses memberikan mereka tambahan tiga poin yang membuat mereka amankan posisi di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris. West Ham sukses menjauhkan diri dari kejaran Arsenal yang baru akan bermain malam nanti. Sejauh ini, West Ham sendiri sudah meraih 27 poin dari 15 laga dengan rincian, 8 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 3 klasemen disalip Liverpool dan Manchester City. Chelsea kini mengoleksi 33 poin dari 15 laga dengan hasil, 10 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji ketika tuan rumah, West Ham United menghadapi lawannya, Chelsea dalam lanjutan pekan ke-15 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, West Ham seolah tak peduli lawan mereka adalah sang pemuncak klasemen. Sejak pertandingan dimulai, meski kalah dominan, mereka langsung memberikan perlawanan ketat pada Chelsea.

Sang tamu mampu membuka skor terlebih dulu di menit ke-29 babak pertama. Thiago Silva yang naik membantu serangan sukses menyambut umpan Mason Mount. Bek veteran asal Brazil tersebut berhasil membawa Chelsea sementara unggul dengan skor 0-1.

Akan tetapi menjelang akhir babak pertama, West Ham sanggup menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit ke-40, West Ham mendapat penalti usai ada pelanggaran di area terlarang Chelsea. Manuel Lanzini sukses menaklukan Edouard Mendy untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Sayangnya, sesaat sebelum babak pertama selesai, Chelsea mampu kembali melesakkan gol. Mason Mount sukses mencetak gol memanfaatkan umpan Hakim Ziyech untuk membawa Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Babak Kedua

Setelah istirahat, West Ham seolah mendapat kekuatan tambahan dengan bermain jauh lebih agresif. Pada menit ke-56, The Hammers sukses melesakkan gol balasan lewat aksi Jarrod Bowen. Lesakkan pemain Inggris tersebut memanfaatkan umpan Vladimir Coufal, sukses merubah skor kembali imbang 2-2.

Secara dramatis setelah saling serang di sisa babak kedua, West Ham berhasil melesakkan gol ketiganya di menit ke-87. Arthur Masuaku bekerjasama dengan Michail Antonio untuk melesakkan gol yang membawa West Ham berbalik unggul dengan skor 3-2. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan sang tuan rumah sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik West Ham United.

Susunan Pemain West Ham United vs Chelsea

West Ham United (3-4-2-1): Lukasz Fabianski, Craig Dawson, Kurt Zouma, Issa Diop, Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice, Ben Johnson, Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Michail Antonio.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Reece James, Mason Mount, Hakim Ziyech, Kai Havertz.