google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Tekuk Arsenal di Emirates

Arsenal vs Chelsea
Chelsea curi poin penuh dari markas Arsenal di pekan kedua ajang Liga Inggris.

cr photo: Sports Illustrated.

Kemenangan penting berhasil diraih oleh kesebelasan Chelsea saat menghadapi Arsenal dalam laga pekan kedua ajang Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, Arsenal memang cukup tak berdaya di hadapan sang tetangga sekotanya tersebut. Bahkan meski tampil sebagai tim tamu, The Blues begitu mendominasi dan sangat menyulitkan tuan rumah untuk sekedar mengembangkan permainannya. Tampil lebih baik, The Blues pun sukses mengamankan tiga poin penuh dari pertandingan ini. Anak asuhan Thomas Tuchel ini berhasil menang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Gol gol yang jadi penentu kemenangan Chelsea di pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Reece James, dan sang striker anyar, Romelu Lukaku. Dari statistik sudah terlihat jelas bahwa Chelsea memang jauh lebih dominan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen. Jumlah tembakan yang dilepas kedua kesebelasan ini pun sangat jauh. Pasukan Chelsea berhasil melepas 22 kali tembakan dengan 5 yang on target. Sedangkan The Gunners di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan hanya berhasil membuat 6 tembakan dengan 3 yang on target.

Raihan impresif ini untuk sementara sukses membawa Chelsea naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Liverpool yang di laga lain juga sebenarnya berhasil menang melawan Burnley. The Blues saat ini sudah berhasil mengoleksi 6 poin hasil dari dua kali menang dalam dua kali berlaga. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka kian terpuruk di awal musim 2021-2022 ini. Anak asuhan Mikel Arteta kini duduk di posisi 19 klasemen sementara, dengan raihan poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Duel big match tersaji saat Arsenal menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam lanjutan laga pekan kedua Liga Inggris musim 2021-2022. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal memang berharap bisa meraup poin penuh demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Tetapi yang terjadi adalah, mereka sangat kewalahan meladeni permainan ofensif yang dilancarkan pasukan Thomas Tuchel sejak awal pertandingan.

Bahkan The Blues sudah berhasil menjebol gawang The Gunners saat babak pertama memasuki menit ke-15. Reece James yang naik membantu serangan melepas umpan tarik yang sukses disambar Romelu Lukaku. Si Anak Hilang ini berhasil melesakkan gol sekaligus membawa pasukan Chelsea sementara memimpin dengan skor 0-1.

Berhasil unggul cepat, Chelsea memang kian percaya diri untuk menghadapi sang tuan rumah. Gelombang serangan The Blues akhirnya kembali berbuah hasil saat babak pertama memasuki menit ke-35. Usai mencetak assist, kini Reece James berhasil melesakkan golnya sendiri setelah meneruskan umpan Mason Mount. Wingback muda milik Chelsea itu memastikan timnya unggul 0-2 di babak pertama.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Arsenal yang tak mau kian tenggelam berusaha bangkit. Namun absennya Aubameyang dan Lacazette memang cukup berpengaruh dengan ketajaman lini depan Arsenal. Alhasil serangan demi serangan yang mereka lancarkan cukup mudah dipatahkan oleh lini belakang The Blues yang bermain luar biasa solid di pertandingan ini.

Sayangnya di babak kedua ini, Chelsea sendiri juga gagal untuk bisa menambah gol. Kendati mereka mendapat beberapa peluang di kotak penalti, namun tak ada satupun eksekusinya yang sukses berbuah gol. Sampai dengan babak kedua ini benar benar tidak ada gol yang kembali dicetak oleh kedua kesebelasan. Alhasil laga selesai dengan skor 0-2 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Cedric Soares, Rob Holding, Pablo Mari, Kieran Tierney, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka, Nicola Pepe, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Reece James, Kai Havertz, Mason Mount, Romelu Lukaku.