google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Tuntaskan Dendam atas Leicester City

Chelsea vs Leicester City
Chelsea sukses tuntaskan dendam atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Eurosport

Hasil maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Chelsea ketika kedatangan lawan kuat, yakni Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Leicester demi amankan posisi empat besar klasemen dan tiket ke UCL musim depan. Oleh sebab itu di laga ini The Blues tampil jauh lebih mendominasi ketimbang sang lawan. Usai melewati usaha keras, Chelsea pada akhirnya sukses memenangkan laga ini. Anak asuhan Thomas Tuchel menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan Si Biru di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Antonio Rudiger dan Jorginho. Sementara itu satu satunya gol balasan yang dilesakkan tim tamu, lahir lewat aksi striker mereka asal Nigeria, yaitu Kelechi Iheanacho. Melihat dari statistik pertandingan, cukup terlihat bahwa Chelsea mendominasi laga ini. Mereka membuat total 59 persen penguasaan bola dan melepas hingga 17 tembakan. Sedangkan Leicester hanya menciptakan 41 persen penguasaan bola, dan membuat 7 tembakan saja.

Tambahan tiga poin ini berhasil mengatrol posisi Chelsea ke peringkat 3 klasemen menggeser Leicester. Dengan hasil ini, perebutan tiket ke Liga Champions musim depan pun kian menarik dengan melibatkan tiga tim, yaitu Liverpool, Leicester, dan Chelsea sendiri. Pasukan The Blues saat ini mengoleksi 67 poin dari 37 laga dengan rincian, 19 kali menang, 10 kali seri, dan 8 kali alami kekalahan. Sementara bagi Leicester, hasil ini membuat mereka mau tak mau harus meraih kemenangan di laga terakhir nanti sambil berharap Liverpool tergelincir di dua laga terakhir mereka. The Foxes sampai saat ini mengoleksi 66 poin dari 37 laga dengan hasil, 20 kali menang, 6 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan kesebelasan Chelsea melawan Leicester City dalam lanjutan ajang Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Laga ini sendiri seolah ulangan final Piala FA yang baru saja digelar antara kedua kesebelasan akhir pekan lalu. Chelsea yang di laga tersebut kalah nampak cukup termotivasi untuk membalaskan dendam akan kekalahan tersebut. Selain itu kemenangan juga akan membuat mereka naik ke posisi 3 menggeser Leicester.

Sepanjang jalannya pertandingan babak pertama kedua kesebelasan sama sama tampil terbuka. Namun The Blues yang bertindak sebagai tim tuan rumah memang lebih sering menguasai bola di pertandingan ini. Sayangnya memang sampai dengan babak pertama selesai, tak ada satupun tim yang sukses melesakkan gol. Alhasil babak pertama selesai dengan skor imbang tanpa gol antar kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan kedua tim tak berubah banyak. Chelsea masih memegang kendali permainan sementara Leicester berusaha tampil reaktif. Sampai pada akhirnya tuan rumah sukses mencetak gol saat babak kedua baru memasuki menit ke-47. Antonio Rudiger yang lakukan overlap berhasil memanfaatkan peluang yang ia dapat untuk mencetak gol dan membawa Chelsea memimpin sementara 1-0.

Tidak mau membuang momentum bagus ini, Chelsea yang unggul terus bermain ofensif. Hingga akhirnya mereka sukses menambah gol di menit ke-66. Diawali pemain Leicester yang lakukan pelanggaran di kotak terlarang, wasit memberikan penalti untuk Chelsea. Tanpa kesalahan, Jorginho berhasil mencetak gol lewat titik putih untuk menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0.

Leicester sendiri setelah tertinggal dua gol ternyata tak menyerah. Pada menit ke-76, mereka berhasil menipiskan ketertinggalan lewat aksi Kelechi Iheanacho memanfaatkan umpan Wilfred Ndidi yang membuat skor menjadi 2-1. Sayang di sisa waktu, Leicester gagal mengejar ketertinggalan sehingga Chelsea sukses amankan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Chelsea vs Leicester City

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell, Christian Pulisic, Mason Mount, Timo Werner.

Leicester City (3-4-2-1): Kasper Schmeichel, Caglar Soyuncu, Wesley Fofana, Timothy Castagne, Luke Thomas, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Marc Albrighton, James Maddison, Ayoze Perez, Jamie Vardy.