google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Crystal Palace Hajar Norwich City

Crystal Palace vs Norwich City
Kemenangan meyakinkan sukses dibungkus Crystal Palace saat bersua Norwich City di ajang Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Hasil maksimal berhasil diamankan oleh kesebelasan Crystal Palace saat menjamu Norwich City di lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris. Tampil di Selhurst Park, Palace yang berstatus sebagai tuan rumah membidik kemenangan untuk bisa menjaga posisinya mendekat ke 10 besar. Sedangkan bagi kubu Norwich mereka juga berusaha meraih kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Akan tetapi kualitas serangan Palace yang sangat baik di laga ini membuat Norwich tak bisa berbuat banyak. Kemenangan pun jadi milik Palace di akhir pertandingan dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-0.

Tiga gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Crystal Palace pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Odsonne Edouard, Jean-Philippe Mateta, dan Jeffrey Schlupp. Dilihat dari statistik, sejatinya Norwich bisa memberikan perlawanan karena jumlah penguasaan dan total tembakan kedua tim ini tak berbeda jauh. Akan tetapi memang Palace bermain jauh lebih efektif dan efisien. Alhasil kemenangan tetap sanggup mereka amankan meski tak bermain dominan sebagai tuan rumah.

Berkat raihan positif ini, Crystal Palace sukses amankan tiga poin dan membawa mereka naik ke posisi 10 besar klasemen sementara Liga Inggris. The Eagles sukses menembus posisi 10 besar klasemen dan kini unggul selisih gol dari Brighton di peringkat ke-11. Sampai saat ini, Palace sudah berhasil meraih 23 poin dari 19 laga dengan catatan, 5 kali menang, 8 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Norwich, kekalahan ini menahan mereka di dasar klasemen. The Canaries baru meraih 10 poin dari 19 laga dengan rincian, 2 kali menang, 4 kali seri, dan 13 kali menalan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru hadirkan duel antara Crystal Palace dengan Norwich City dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, tentu saja kemenangan menjadi prioritas pasukan Patrick Vieiria pada pertandingan kali ini. Sejak awal, meski mendapat perlawanan ketat dari sang lawan, The Eagles tetap berusaha bermain agresif.

Gol cepat pun sukses mereka lesakkan saat pertandingan bahkan baru berjalan sekitar delapan menit. Pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Norwich di area terlarang membuat Palace mendapat tendangan penalti. Odsonne Edouard yang jadi eksekutor sukses jalankan tugasnya untuk bawa Palace unggul 1-0.

Tak merasa aman dengan keunggulan satu gol, tekanan demi tekanan yang dilancarkan Palace akhirnya sukses berbuah gol kedua di menit ke-38. Odsonne Edouard yang sebelumnya melesakkan gol, kini catatkan assist untuk gol Jean-Philippe Mateta yang merubah keunggulan Palace menjadi 2-0.

Kemudian pada akhir babak kedua, yakni menit ke-42, gol ketiga pun sukses dilesakkan Palace. Kali ini gol dicetak oleh pemain cepat, Jeffrey Schlupp yang lagi lagi berkat assist dari Odsonne Edouard. Gol ini menutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan Palace.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Palace nampak sedikit mengendurkan permainan mereka. Kondisi ini coba dimanfaatkan Norwich untuk bermain lebih agresif dan mengejar ketertinggalan mereka. Akan tetapi sangat disayangkan usaha demi usaha sang juru kunci untuk melesakkan gol balasan selalu gagal.

Buruknya penyelesaian akhir pasukan Dean Smith membuat pertahanan Palace memang bisa dengan tenang meredam agresifitas sang tim tamu. Meski kedua tim sama sama melancarkan serangan, namun di akhir laga tak ada gol tambahan. Skor 3-0 pun bertahan jadi hasil akhir untuk kemenangan Crystal Palace.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Norwich City

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell, Jeffrey Schlupp, Cheikhou Kouyate, Will Hughes, Jean-Philippe Mateta, Odsonne Edouard, Jordan Ayew.

Norwich City (4-3-3): Angus Gunn, Dimitrios Giannoulis, Ben Gibson, Jacob Lungi Sorensen, Sam Byram, Kenny McLean, Billy Gilmour, Pierre Lees-Melou, Christos Tzolis, Adam Idah, Przemyslaw Placheta.