google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Everton Menang Tipis atas Wolverhampton

Everton vs Wolverhampton
Gol tunggal Richarlison sukses menangkan Everton atas Wolverhampton di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: The Athletic

Kemenangan berhasil diamankan oleh kesebelasan Everton ketika menghadapi lawannya, Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris. Memainkan duel di Goodison Park, Everton yang sudah mendapat dukungan dari supporter yang langsung datang ke stadion tampil sangat percaya diri di pertandingan kali ini. Meski demikian, mereka tetap mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari sang tamu. Setelah melewati duel ketat, pada akhirnya Everton berhasil mengunci kemenangan di laga ini. Anak asuhan Carlo Ancelotti sukses meraup tiga poin dari laga ini berkat menang dengan skor tipis saja 1-0 atas Wolverhampton.

Satu satunya gol yang jadi penentu kemenangan Everton di laga ini dilesakkan oleh Richarlison di awal awal babak kedua. Apabila melihat statistik laga secara keseluruhan, terlihat Wolves sedikit lebih dominan. Pasukan Nuno Santo di pertandingan ini mencatatkan 59 persen penguasaan bola, sementara Everton hanya 41 persen. Meski demikian, Everton tampil jauh lebih agresif dengan melepas total 14 tembakan, sedangkan Wolves hanya membuat 9 tembakan. Permainan agresif inilah yang pada akhirnya sukses memberikan The Toffees kemenangan.

Tambahan tiga poin dari laga ini kembali mengangkat posisi Everton ke peringkat 8 klasemen sementara menggusur Leeds United. Sampai dengan pekan ini, Gilfy Sigurdsson dan kawan kawan sudah mengoleksi 59 poin dari 37 laga dengan hasil, 17 kali menang, 8 kali seri, dan 12 kali mengalami kekalahan. Sementara bagi Wolves, hasil ini menahan posisi mereka tetap di peringkat 12 klasemen Liga Inggris. Wolves sendiri sudah meraih total 45 poin dari 37 laga dengan rincian, 12 kali menang, 9 kali seri, dan 16 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Everton yang menjamu Wolverhampton dalam lanjutan laga Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Everton berusaha mengamankan tiga poin untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Oleh itulah sebabnya semenjak babak pertama dimulai, pasukan Carlo Ancelotti langsung bermain dengan agresif dan percaya diri.

Kans terbaik tuan rumah untuk mencetak gol di babak pertama lahir dari aksi Richarlison. Menerima umpan dari Lucas Digne, penyerang asal Brazil tersebut berhasil menanduk bola. Sayang sekali usaha Richarlison masih sedikit meninggi di atas mistar gawang lawan sehingga gol belum juga tercipta.

Tak mau kalah begitu saja, Wolves lalu lakukan serangan balasan yang nyaris menggetarkan gawang Everton. Aksi Adama Traora melepaskan sontekan jarak dekat sangat disayangkan sekali bolanya masih melambung tinggi. Sampai dengan babak pertama selesai tak ada gol yang tercipta sehingga turun minum diwarnai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan Everton jauh lebih agresif dari babak pertama. Kondisi ini membuat Wolves memutuskan bermain sedikit menunggu. Namun keputusan Wolves nampaknya salah, karena di awal babak kedua gawang mereka malah harus kebobolan. Pada menit ke-48, memanfaatkan umpan sepak pojok Sigurdsson, Richarlison sukses menyambar bola dengan kepalanya untuk melesakkan gol dan membawa Everton unggul 1-0.

Setelah kebobolan, barulah Wolves keluar lebih menyerang. Walau demikian, kurangnya kerjasama di lini depan membuat banyak serangan Wolves patah begitu saja. Sebenarnya ada satu kans yang cukup terbuka bagi Wolves di pertengahan babak kedua untuk mencetak gol lewat Adama Traore. Sayang aksi individunya masih belum berhasil menjebol gawang tuan rumah. Di sisa pertandingan babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Alhasil skor 1-0 menjadi hasil akhir laga untuk kemenangan tuan rumah, Everton.

Susunan Pemain Everton vs Wolverhampton

Everton (4-4-2): Jordan Pickford, Benjamin Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne, Seamus Coleman, Abodulaye Doucoure, Allan, Gilfy Sigurdsson, Richarlison, Domenic Calvert-Lewin.

Wolverhampton (3-4-1-2): Joe Ruddy, Max Kilman, Connor Coady, Willy Boly, Rayyan Ait Nouri, Joao Moutinho, Ruben Neves, Nelson Semedo, Morgan Gibbs-White, Fabio Silva, Adama Traore.