google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Everton Sukses atasi Perlawanan Burnley

Everton vs Burnley
Everton sukses menangi duel menghadapi Burnley di pekan keempat Liga Inggris.

cr photo: Royal Blue Mersey.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Everton yang bersua Burnley di laga lanjutan pekan keempat ajang Liga Inggris. Tampil di hadapan para pendukungnya yang memadati Goodison Park, Everton jelas menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini. Akan tetapi memang lawan mereka, yaitu Burnley cukup memberikan perlawanan yang ketat. Beruntung, Everton yang tampil taktis berhasil tetap meraih kemenangan di pertandingan kali ini atas lawannya tersebut. The Toffees memenangkan laga dengan skor yang cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Tiga gol yang menjadi penentu kemenangan Everton di pertandingan kali ini dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah, Michael Keane, Andros Townsend, dan Demarai Gray. Sedangkan satu satunya gol balasan Burnley lahir lewat lesakkan gol kapten mereka, yaitu Ben Mee. Dari catatan statistik sebenarnya Burnley memang terlihat mampu mengimbangi permainan sang tuan rumah. Akan tetapi Everton memang jauh lebih baik dalam segi efektifitas dan pemanfaatkan peluang sehingga mampu memenangi laga kali ini.

Atas hasil maksimal ini, Everton berhasil mendulang tiga poin penuh yang antarkan mereka kini duduk di posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris. Menggeser Manchester City, Everton kini hanya kalah selisih gol dari MU, Chelsea, dan juga Liverpool. The Toffees sampai saat ini mengoleksi 10 poin dari 4 laga dengan rincian 3 kali menang dan 1 kali seri. Sementara bagi Burnley, hasil minor ini menjatuhkan mereka ke posisi 18 klasemen atau zona degradasi. The Clarets baru mengoleksi 1 poin dari laga usai meraih 3 kekalahan dan 1 kali hasil seri.

Rangkuman Pertandingan

Skuad kesebelasan Everton kedatangan lawannya tim papan bawah, yaitu Burnley dalam ajang Liga Inggris musim 2021-2022 pekan keempat. Bermain di hadapan pendukung sendiri, jelas kemenangan menjadi target utama pasukan Rafael Benitez di pertandingan kali ini. Akan tetapi ternyata sejak laga dimulai, Burnley mampu bermain lepas dan cukup merepotkan tuan rumah.

Sama sama bermain terbuka, kedua kesebelasan sama sama memiliki kans melesakkan gol di babak pertama. Akan tetapi keduanya gagal memaksimalkannya. Lemahnya penyelesaian akhir kedua tim membuat babak pertama harus selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Burnley lebih dulu mengambil alih kendali permainan demi bisa melesakkan gol lebih dulu. Usaha tim tamu ini tak sia sia karena di menit ke-53 mereka sukses melesakkan gol. Sebuah umpan dari Johann Berg Gudmundsson sukses disambar dengan sundulan oleh Ben Mee untuk mencetak gol dan bawa Burnley unggul 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Everton berusaha bangkit. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk merespon gol tim tamu. Tujuh menit berselang, yakni di menit ke-60, Everton mencetak gol lewat aksi Michael Keane yang menyundul umpan Townsend. Aksi defender Everton ini membuat kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Lima menit kemudian, Everton bahkan sanggup berbalik mengungguli tamunya. Andros Townsend menerima bola sodoran dari Abdoulaye Doucoure yang ia teruskan dengan sepakan jarak jauh. Lesakkan eks winger Crystal Palace itu menjebol gawang Burnley untuk bawa Everton berbalik unggul kini 2-1.

Satu menit kemudian, Everton berhasil menjauhkan keunggulan mereka. Sebuah serangan balik membuat Demarai Gray yang menerima umpan terobosan Doucoure, lolos dari jebakan offside. Mantan pemain Leicester City tersebut berhasil mencetak gol untuk menjauhkan skor menjadi 3-1. Kedudukan ini bertahan sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik tuan rumah, Everton.

Susunan Pemain Everton vs Burnley

Everton (3-4-3): Jordan Pickford, Yerry Mina, Benjamin Godfrey, Michael Keane, Seamus Coleman, Allan, Abdoulaye Doucoure, Lucas Digne, Andros Townsend, Richarlison, Demarai Gray.

Burnley (4-4-2): Nick Pope, Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton, Dwight McNeil, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Johann Berg Gudmundsson, Ashley Barnes, Chris Wood.