google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Everton Sukses Redam Chelsea

Chelsea vs Everton
Everton sukses curi satu poin dari markas Chelsea di lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: Standard UK.

Hasil kurang memuaskan didapat oleh kesebelasan Chelsea saat bersua Everton dalam lanjutan kaga Liga Inggris pekan ke-17. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah memang langsung bermain agresif karena mengincar kemenangan demi tiga poin penuh. Akan tetapi di luar dugaan, mereka mendapat perlawanan ketat dari lawannya yang lebih bertahan. Ditambah dari penampilan Jordan Pickford di bawah gawang Everton yang solid, membuat The Blues sulit sekali menaklukan lawannya ini. Alhasil di akhir laga mereka harus puas hanya bisa bermain imbang 1-1.

Satu satunya gol yang berhasil dilesakkan Chelsea pada pertandingan kali ini dicetak oleh gelandang muda andalan mereka, yakni Mason Mount. Sedangkan satu gol balasan yang dibuat oleh Everton, lahir dari aksi pemain muda mereka juga, yaitu Jarrad Branthwaite. Hasil imbang ini bisa dibilang cukup mengecewakan bagi Chelsea karena mereka bertindak sebagai tuan rumah. Selain itu, di sepanjang laga Chelsea juga sangat dominan di semua aspek permainan, namun tetap gagal amankan kemenangan di pertandingan kali ini.

Dengan hasil ini, Chelsea hanya sanggup meraih satu poin dan membuat posisi mereka tetap ada di peringkat 3 klasemen sementara ajang Liga Inggris. The Blues gagal menempel Liverpool dan Manchester City yang di pertandingan lain berhasil memenangkan laga. Saat ini Chelsea masih meraih poin 37 dari 17 laga dengan hasil, 11 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Everton, hasil ini tetap menahan mereka di posisi 14 klasemen. The Toffees saat ini baru mengumpulkan 19 poin dari 17 laga dengan catatan, 5 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Chelsea kedatangan lawannya, Everton dalam lanjutan pertandingan pekan ke-17 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Menghadapi tim yang sedang tidak konsisten, Chelsea sangat diunggulkan meraih kemenangan, apalagi di laga ini mereka juga berstatus sebagai tuan rumah. Alhasil, sejak pertandingan dimulai, Chelsea memang sudah langsung mengambil dominasi laga atas sang tamu.

Beberapa kans dimiliki The Blues di sepanjang babak pertama ini, salah satunya lewat aksi Mason Mount. Lepas dari penjagaan bek lawan, Mount sudah tinggal berhadapan dengan Jordan Pickford, sayang sekali sepakannya bisa ditahan oleh kiper Everton tersebut. Babak pertama pun tak tercipta satupun gol karena kedua tim sama sama buntu, alhasil skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Chelsea sedikit merubah gaya bermain mereka menjadi lebih direct dan menaikan tempo dan tensi serangan mereka. Kondisi ini membuat Everton harus lebih fokus saat bertahan dan alhasil mereka pun sangat kesulitan untuk bisa membangun serangan.

Kebuntuan pada pertandingan ini pada akhirnya berhasil dipecahkan oleh Chelsea pada menit ke-70 babak kedua. Mendapat bola sodoran dari Reece James, Mason Mount melepaskan sepakan jarak dekat yang kali ini sukses menjebol gawang Pickford dan membuat Chelsea sementara ini unggul dengan skor 1-0.

Tetapi keunggulan Chelsea ini sangat disayangkan hanya bertahan selama empat menit saja. Pasalnya, di menit ke-74, Everton berhasil melesakkan gol penyama kedudukan. Berawal dari tendangan bebas Anthony Gordon, bola berhasil diteruskan oleh sontekan Jarrad Branthwaite yang sukses menjebol gawang Chelsea dan merubah skor menjadi 1-1. Di sisa laga, Chelsea berusaha menggempur lawannya untuk gol kedua. Namun sampai laga selesai tak ada gol lagi yang tercipta dan skor 1-1 ini menjadi hasil akhir laga tersebut.

Susunan Pemain Chelsea vs Everton

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso, Mason Mount, Hakim Ziyech, Christian Pulisic.

Everton (3-4-2-1): Jordan Pickford, Jarrad Branthwaite, Michael Keane, Mason Holgate, Benjamin Godfrey, Andre Gomes, Abdoulaye Doucoure, Jonjoe Kenny, Anthony Gordon, Alex Iwobi, Ellis Simms.