google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Everton Sukses Redam Manchester United

Manchester United vs Everton
Manchester United ditahan imbang Everton dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: The Peoples Person.

Hasil kurang memuaskan didapat oleh kesebelasan Manchester United saat berhadapan dengan Everton di pekan ketujuh Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, United sebenarnya masih sedikit dihantui kekalahan atas Aston Villa pekan lalu. Namun hal buruk tersebut memang berusaha dihapus dengan meraih kemenangan atas sang lawan. Akan tetapi yang terjadi ternyata Everton pun memberikan perlawanan sangat sengit kepada United di sepanjang laga ini. Alhasil di akhir pertandingan Setan Merah harus puas hanya bisa meraih satu poin setelah ditahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan pemain Manchester United pada pertandingan kali ini lahir melalui aksi Anthony Martial. Sedangkan gol balasan Everton dilesakkan oleh rekrutan anyar mereka musim ini, yaitu Andros Townsend. Raihan imbang ini jelas bukan hal yang diinginkan United karena mereka tengah bersaing di papan atas klasemen. Ditambah lagi sejatinya, di sepanjang laga MU jauh lebih dominan atas sang tamu. Namun kurang maksimalnya lini depan sekali lagi membuat MU harus menerima kegagalan meraih poin penuh.

Dengan hasil imbang ini, MU masih berhasil naik satu strip ke peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester City yang baru akan bermain nanti malam. MU untuk saat ini masih kalah dari Chelsea yang ada di puncak klasemen dengan selisih 2 poin. Sampai dengan sejauh ini, MU sendiri sudah mengoleksi 14 poin dari 7 laga dengan rincian, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Everton, hasil imbang ini sukses membuat mereka membuntuti MU dengan duduk di posisi 4 klasemen. Sama seperti MU, Everton pun mengoleksi 14 poin dari 7 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan Manchester United yang menjamu Everton dalam lanjutan pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di Old Trafford, MU memiliki modal cukup bagus usai menang di ajang Liga Champions tengah pekan lalu melawan Villarreal. Oleh sebab itulah dengan membidik kemenangan di laga ini, MU bermain sangat agresif bahkan saat babak pertama dimulai.

Meski demikian, di sepanjang babak pertama, serangan demi serangan MU berhasil diredam oleh sang tamu. Usaha MU untuk bisa membuka skor baru berhasil di menit akhir babak pertama, yakni di menit ke-43. Umpan Bruno Fernandes berhasil diteruskan menjadi gol oleh Anthony Martial, pemain Prancis ini sukses membawa MU sementara unggul 1-0. Kemudian skor ini pun bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Manchester United yang unggul satu gol berusaha keras untuk bisa menambah keunggulannya agar aman dari kejaran tim tamu. Mereka bahkan turut memasukkan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho untuk menambah daya dobraknya.

Sayang alih alih menambah gol, gawang MU malah harus kebobolan pada menit ke-65. Berawal dari serangan balik, Abodulaye Doucoure berhasil memberikan bola kepada Andros Townsend yang berdiri sangat bebas. Tanpa kesalahan, Townsend sukses menaklukan David de Gea untuk menjebol gawang MU dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Bencana bahkan sempat menerpa Manchester United ketika di menit akhir babak kedua, tim tamu sukses melesakkan gol keduanya lewat aksi Yerry Mina. Akan tetapi beruntung bagi MU, gol Mina tersebut dianulir usai VAR meninjaunya dan memang terbukti dalam posisi offside. Kegagalan kedua tim menambah gol di sisa waktu pertandingan membuat skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir dari laga ini.

Susunan Pemain Manchester United vs Everton

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Raphael Varane, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Edinsin Cavani.

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford, Lucas Digne, Michael Keane, Yerry Mina, Benjamin Godfrey, Anthony Gordon, Allan, Abdoulaye Doucoure, Andros Townsen, Demarai Gray, Salomon Rondon.