google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Leeds United Bekuk Crystal Palace

Leeds United vs Crsytal Palace
Penalti Raphinha di masa injury time babak kedua sukses bantu Leeds United kalahkan Crystal Palace di ajang Liga Inggris.

cr photo: Eurosport.

Tiga poin penuh berhasil didapat oleh kesebelasan Leeds United saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan laga pekan ke-14 Liga Inggris. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Leeds jelas mengincar tiga poin penuh demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Leeds yang musim ini masih tampil inkonsisten di laga ini menampilkan permainan agresif yang menjadi ciri khas mereka selama diasuh Marcelo Bielsa. Hasilnya, Leeds memang bisa merepotkan Palace dan akhirnya sukses amankan kemenangan. The Rose pun berhasil memenangkan laga ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol semata wayang penentu kemenangan skuad Leeds pada pertandingan kali ini tercipta dari aksi Raphinha di masa masa injury time babak kedua. Dari catatan statistik memperlihatkan bahwa Leeds memang lebih mendominasi di pertandingan kali ini. Mereka mampu membuat hingga 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen. Mereka juga tampil lebih agresif dengan catatkan 16 tembakan dengan 3 yang on target. Sedangkan Palace di sepanjang 90 menit laga berlangsung hanya bisa membuat 9 tembakan dengan 1 yang mengarah ke gawang.

Berkat hasil maksimal ini, Leeds United berhasil amankan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris. Leeds sukses menjauh dari zona degradasi dengan kini unggul 5 poin dari Norwich City yang duduk di posisi 18. Sejauh ini Leeds sendiri sudah berhasil meraih 15 poin dari 14 laga dengan rincian, 3 kali menang, 6 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Palace, kekalahan ini menahan mereka di posisi 12 klasemen. The Eagles baru mengoleksi 16 poin dari 14 laga dengan hasil, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 4 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru menghadirkan duel antara Leeds United menghadapi lawannya, Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, Leeds membidik kemenangan untuk terus menaikan kepercayaan diri pemain serta menjauhkan diri dari degradasi. Alhasil semenjak pertandingan dimulai, skuad asuhan Marcelo Bielsa langsung tancap gas menekan pertahan lawannya.

Turun tanpa striker murni dan mengandalkan Tyler Roberts sebagai ujung tombak, Leeds tetap berusaha untuk bermain seagresif mungkin. Hasilnya mereka memang lebih banyak menekan dan bahkan memiliki beberapa peluang mencetak gol. Akan tetapi, kokohnya lini belakang Palace berhasil meredam agresifitas Leeds selama babak pertama. Kedudukan imbang 0-0 pun kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, Bielsa mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih agresif lagi demi bisa membuka skor. Ia juga tak lupa melakukan beberapa pergantian pemain demi bisa menaikan performa dan daya gedor skuadnya untuk membongkar rapatnya pertahanan lawan.

Palace pun nampaknya enggan terus menerus menjadi sasaran serangan Leeds. Mereka lantas berusaha keluar menyerang. Akan tetapi memang kualitas serangan Palace di pertandingan ini tidak begitu baik, beberapa kali usaha mereka gagal bahkan saat baru akan mendekati kotak 16.

Ketika pertandingan terasa akan selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol, pada masa injury time babak pertama bek Palace, Marc Guehi malah melakukan pelanggaran di area terlarang yang membuat Leeds mendapat hadiah penalti. Raphinha yang jadi eksekutor sukses jalankan tugasnya untuk memastikan Leeds United memenangkan laga ini dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Leeds United vs Crystal Palace

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier, Stuart Dallas, Diego Llorente, Liam Cooper, Pascal Struijk, Kalvin Phillips, Raphinha, Adam Forshaw, Mateusz Klich, Daniel James, Tyler Roberts.

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Tyrick Mitchell, March Guehi, James Tomkins, Joel Ward, Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp, Odsonne Edouard, Wilfried Zaha, Jordan Ayew.