google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Leeds United Jungkalkan Southampton

Southampton vs Leeds United
Leeds United sukses curi kemenangan dari markas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Leeds United Official Website

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Leeds United ketika bertandang melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Menjalani laga tandang tak membuat Leeds gentar sama sekali, meskipun sang tuan rumah juga bermain dengan cukup agresif di laga ini. Sukses memberikan perlawanan sengit, Leeds membuat Soton di laga ini cukup kewalahan. Sampai pada akhirnya, kemenangan pun sukses diraih oleh anak asuhan Marcelo Bielsa. Leeds memenangkan laga ini dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 0-2.

Gol gol penentu kemenangan skuat berjuluk The Rose di pertandingan ini dilesakkan masing masing oleh Patrick Bamford dan Tyler Roberts. Kemenangan ini bagi Leeds meneruskan rentetan hasil positif mereka yang tercatat sukses memenangkan tiga laga terakhir secara beruntun di ajang Liga Inggris. Sedangkan bagi Soton, hasil minor ini menghentikan tren positif mereka. Di mana sebelumnya, The Saints ini berhasil menyapu bersih dua laga terakhir mereka di liga dengan hasil kemenangan.

Tambahan tiga poin bagi Leeds dari laga ini sukses mengatrol posisi mereka ke peringkat 8 klasemen Liga Inggris menggeser Arsenal dan Everton. Apapun hasil mereka di pekan terakhir nanti, Leeds sudah dipastikan akan mengakhiri musim dengan duduk di posisi 10 besar. Sejauh ini Leeds sendiri sudah berhasil meraih 56 poin dari 37 laga dengan rincian, 17 kali menang, 5 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Soton, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 14 klasemen. The Saints total sudah mengumpulkan 43 poin dari 37 laga dengan hasil, 12 kali menang, 7 kali seri, dan 18 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Southampton menjalani laga kandang dengan menjamu lawan kuat, yaitu Leeds United dalam lanjutan laga Liga Inggris. Memainkan laga di kandang sendiri dan dengan sudah dihadiri langsung oleh supporter, membuat Soton sangat termotivasi untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, mereka memang mendapat perlawanan yang sangat ketat dari sang lawan sejak pertandingan ini dimulai.

Tuan rumah memiliki satu peluang emas yang nyaris berbuah gol melalui aksi Che Adams. Striker Soton tersebut lakukan heading jarak dekat di muka gawang Leeds. Namun sangat disayangkan, usaha maksimal dari sang striker masih bisa dimentahkan oleh save brilian kiper Leeds, yakni Kiko Casilla.

Tim tamu juga miliki satu peluang cukup terbuka untuk bisa menjebol gawang sang tuan rumah. Patrick Bamford yang tanpa pengawalan melepas tembakan cukup keras. Namun sangat disayangkan usaha striker berkebangsaan Inggris itu belum hasilkan gol. Kedudukan imbang 0-0 pun tak berubah sampai pertandingan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Soton yang masih memburu gol pembuka tetap tampil agresif dengan melancarkan serangan bergelombang. Pada awal babak kedua, tuan rumah nyaris kembali melesakkan gol ke gawang Leeds. Kali ini giliran James Ward-Prowse lewat eksekusi tendangan bebasnya yang membahayakan gawang Leeds. Beruntung Leeds masih diselamatkan mistar gawang.

Keasikan menyerang gawang Soton malah harus kebobolan saat babak kedua memasuki menit ke-73. Rodrigo Moreno melepas umpan chip cerdik yang meloloskan Patrick Bamford dari jebakan offside. Dengan sangat jenius, Bamford melepas sepakan ke sela sela kaki kiper Soton yang berujung gol. Aksi brilian eks striker Chelsea itu sukses bawa Leeds sementara memimpin 0-1.

Sukses membuat Soton frustasi, pada akhirnya Leeds berhasil mencetak gol keduanya di ujung babak kedua tepatnya di masa injury time. Lewat sebuah serangan balik, Tyler Roberts sukses memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Bamford untuk memastikan Leeds United mencuri kemenangan dari markas Soton dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Southampton vs Leeds United

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jannik Vestergaard, Mohamed Salisu, Theo Walcott, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Moussa Djenepo, Che Adams, Nathan Tella.

Leeds United (3-3-3-1): Kiko Casilla, Liam Cooper, Diego Llorente, Luke Ayling, Egzjan Alioski, Kalvin Phillips, Stuart Dallas, Jack Harrison, Rodrigo Moreno, Raphinha, Patrick Bamford.