google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Leeds United Lumat Habis Burnley

Burnley vs Leeds United
Kemenangan telak sukses diraih Leeds United saat bertandang ke markas Burnley di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Leeds United Official Website

Kemenangan impresif berhasil didapat oleh kesebelasan Leeds United saat menjalani laga melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Tampil di kandang lawan tidak membuat Leeds sama sekali gentar atas sang tuan rumah. Sepanjang pertandingan, Leeds berhasil sedikit bermain lebih dominan. Walaupun sang tuan rumah di laga ini juga memberikan perlawanan ketat kepada tamunya. Akan tetapi pada akhirnya Leeds masih sukses merengkuh kemenangan di laga ini. The Rose berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 0-4.

Penyerang Leeds asal Spanyol, yaitu Rodrigo Moreno menjadi pemain paling menonjol di pertandingan kali ini. Eks Valencia itu sukses melesakkan dua gol yang pimpin kemenangan Leeds atas Burnley. Sementara dua gol sisanya masing masing dilesakkan oleh Mateusz Klich dan Jack Harrison. Bagi Leeds, ini menjadi kemenangan kedua mereka secara beruntun di dua laga terakhir di ajang Liga Inggris. Sedangkan bagi Burnley, kekalahan ini membuat mereka gagal menjaga tren apik, usai di laga sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan.

Tambahan tiga poin berhasil menjaga posisi Leeds di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris tepat satu strip di bawah Arsenal. Sampai pada pekan ini, Leeds sudah mengumpulkan 53 poin dari 36 laga dengan rincian, 16 kali menang, 5 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Burnley, hasil ini membuat mereka turun ke posisi 15 klasemen. The Clarets sejauh ini sudah mengoleksi 39 poin dari 36 laga dengan hasil, 10 kali menang, 9 kali seri, dan 17 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Burnley kedatangan lawan cukup berat, yakni Leeds United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Bermain sebagai tuan rumah, Burnley sebenarnya membidik kemenangan di pertandingan ini. Oleh sebabnya sejak babak pertama dimulai, mereka langsung berusaha meladeni permainan Leeds yang terkenal agresif dan tak kompromi saat melancarkan serangan.

Kans pertama didapat oleh Burnley untuk bisa mencetak gol. Matej Vydra melewati penjagaan bek bek Leeds. Kemudian ia melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Beruntung bagi Leeds, peluang ini tak berbuah gol, lantaran bola masih bisa dihalau kiper mereka, yakni Illan Meslier.

Pada akhir babak pertama justru Leeds lah yang sukses membuka skor terlebih dahulu, tepatnya pada menit ke-44. Menerima umpan pendek dari Raphinha, Mateusz Klich melepaskan tembakan jarak jauh yang sangat terarah. Gelandang Jerman itu sukses mencetak gol untuk membawa Leeds menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Leeds yang unggul satu gol kian cair dalam melancarkan serangan ke pertahanan Burnley. Usaha tim tamu untuk menambah gol pada akhirnya berujung gol di menit ke-59 babak kedua. Egjzan Alioski melepaskan tembakan mendatar. Bola sempat menyentuh kaki Jack Harrison lalu berubah arah masuk ke gawang Burnley dan melahirkan gol yang gandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Setelah mencetak gol tidak sengaja, Harrison kemudian sukses memberikan assist yang memudahkan Rodrigo Moreno mencetak gol di menit ke-77. Finishing berkelas mantan penyerang Valencia itu sukses melahirkan gol ketiga bagi Leeds yang merubah skor menjadi 0-3.

Hanya berselang dua menit kemudian, tepatnya di menit ke-79, Leeds berhasil menggenapkan keunggulan mereka. Kerjasama antara Harrison dan Rodrigo kembali berujung gol cantik untuk Leeds, skor pun kini menjadi 0-4. Kedudukan ini kemudian sama sekali tak berubah sampai laga usai untuk kemenangan Leeds United.

Susunan Pemain Burnley vs Leeds United

Burnley (4-4-2): Bailey Peacock-Farrell, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil, Matej Vydra, Chris Wood.

Leeds United (3-3-3-1): Illan Meslier, Pascal Struijk, Diego Llorente, Luke Ayling, Egjzan Alioski, Kalvin Phillips, Stuart Dallas, Jack Harrison, Mateusz Klich, Raphinha, Patrick Bamford.