google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Leeds United Sukses Libas Tottenham

Leeds United vs Tottenham
Leeds United sukses buat Tottenham tak berdaya di Elland Road dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: Leeds United Website

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Leeds United dalam pertandingan lanjutan ajang Liga Inggris menghadapi Tottenham. Bermain di kandang sendiri, Leeds tampil agresif sesuai dengan ciri khas mereka yang senang bermain menyerang di bawah komando pelatih, Marcelo Bielsa. Walaupun Tottenham sempat melawan dengan membobol gawang Leeds, namun tuan rumah tak terbendung di pertandingan ini. Pasukan berjuluk The Rose pun sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol penentu kemenangan Leeds United pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Stuart Dallas, Patrick Bamford, dan Rodrigo Moreno. Sementara itu satu satunya gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh pasukan Tottenham dicetak oleh striker andalan mereka, yakni Son Heung-min. Melihat statistik pertandingan, di laga ini Spurs memang terlihat sekali kalah agresif. Mereka hanya mampu membuat 11 tembakan, sementara Leeds berhasil melepas hingga 16 tembakan. Tak mengherankan Spurs tersungkur di markas Leeds ini.

Kemenangan atas Tottenham ini berhasil mengatrol posisi Leeds United naik satu poin ke peringkat 9 klasemen menggeser Arsenal. The Rose sampai dengan saat ini sudah mengoleksi 50 poin dari 35 laga dengan hasilnya adalah, 15 kali menang, 5 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Tottenham, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 7 klasemen. Skuat asuhan Ryan Mason kini sudah meraih 56 poin dari 35 laga dengan rincian, 16 kali menang, 8 kali seri, dan 11 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Leeds United kedatangan lawan cukup berat, yakni Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris musim 2020-2021. Tampil sebagai tuan rumah, jelas Leeds membidik tiga poin sebagai misi utama mereka. Walau begitu, lawannya, yakni Spurs juga sama inginkan tiga poin untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Sama sama mengusung permainan terbuka, laga pun berjalan cukup menarik sejak awal babak pertama.

Leeds sukses membuka skor terlebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-13. Sepakan mendatar Stuart Dallas dari luar kotak penalti gagal dihalau dengan baik oleh Hugo Lloris. Kondisi ini membuat bola masuk ke gawang Spurs dan gol pun lahir untuk Leeds merubah skor menjadi 1-0.

Akan tetapi keunggulan Leeds tak bertahan begitu lama, karena di menit ke-25, Spurs berhasil melesakkan gol penyama kedudukan. Memaksimalkan umpan terobosan Dele Alli, Son Heung-min berhasil menaklukan kiper Leeds, Illan Meslier untuk mencetak gol dan merubah kedudukan jadi imbang 1-1.

Akan tetapi agresifitas Leeds yang seolah tiada akhir berhasil membawa mereka kembali unggul saat pertandingan memasuki menit ke-42 babak pertama. Tusukan Egjzan Alioski ia selesaikan dengan sebuah umpan tarik yang dikonversi menjadi gol oleh Patrick Bamford. Lesakkan striker Inggris itu sukses membawa Leeds kembali unggul 2-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, laga cenderung lebih berjalan di tempo yang sedikit melambat dari babak pertam. Bola lebih sering bergulir di tengah lapangan. Spurs yang tertinggal sempat memiliki satu kans apik untuk mencetak gol. Lewat skema tendangan bebas, Harry Kane nyaris menjebol gawang Leeds andai saja sepakannya tidak membentur mistar gawang.

Seolah akan selesai tanpa adanya gol di babak kedua, tiba-tiba sebuah serangan dari Leeds di menit ke-84 berhasil melahirkan gol ketiga bagi tuan rumah. Raphinha yang lolos dari jebakan offside melepas umpan mendatar yang dengan mudah diselesaikan oleh Rodrigo Moreno menjadi gol. Lesakkan striker Spanyol itu sukses membuat kini kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Leeds. Skor tak berubah sampai dengan pertandingan selesai untuk kemenangan sang tuan rumah.

Susunan Pemain Leeds United vs Tottenham

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier, Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Egjzan Alioski, Robin Koch, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Mateusz Klich, Jack Harisson, Patrick Bamford.

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris, Sergio Reguilon, Eric Dier, Toby Alderweireld, Serge Aurier, Pierre-Emile Hojbjerg, Giovanni Lo Celso, Son Heung-min, Dele Alli, Gareth Bale, Harry Kane.