google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Leeds United Sukses Lumat Burnley

Leeds United vs Burnley
Leeds United menang meyakinkan saat bersua Burnley di ajang Liga Inggris.

cr photo: Leeds United Official Website.

Kemenangan sukses diraih oleh pasukan Leeds United saat berhadapan dengan Burnley di lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, kemenangan menjadi prioritas pasukan Leeds United pada pertandingan kali ini. Sepanjang pertandingan, skuad asuhan Marcelo Bielsa ini memang lantas menunjukkan permainan terbuka yang cukup atraktif. Mereka benar benar menekan secara terus menersu skuad Burnley. Sampai pada akhirnya kemenangan sukses mereka amankan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Tiga gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Leeds United pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh, Jack Harrison, Stuart Dallas, dan Daniel James. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak oleh skuad Burnley lahir dari winger mereka, Maxwel Cornet. Pada pertandingan ini, Leeds memang dominan namun tak terlalu unggul jauh dalam segi penguasaan bola. Tetapi mereka sangat agresif dengan membuat hingga 22 kali tembakan. Maka sangat layak mereka memang memenangkan pertandingan ini.

Atas raihan maksimal ini, skuad Leeds United berhasil mendulang tiga poin penuh yang membuat mereka duduk di posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris. Leeds bisa dibilang berhasil menjauh dari zona degradasi dengan unggul 8 poin dari Burnley di posisi 18. Skuad berjuluk The Rose ini berhasil meraih 19 poin dari 19 laga dengan catatan, 4 kali menang, 7 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Burnley, kekalahan ini menjebak mereka di posisi 18 klasemen. The Clarets baru meraih 11 poin dari 17 laga dengan hasil, 1 kali menang, 8 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik menghadirkan laga antara Leeds United menghadapi Burnley dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Leeds yang membutuhkan tiga poin untuk menjauh dari zona degradasi berusaha memanfaatkan laga kandang ini untuk mendulang poin. Sama halnya dengan Burnley, oleh sebab itu laga berjalan ketat sejak babak pertama dimulai.

Sepanjang babak pertama berjalan, Leeds bermain cukup nyaman dengan bola sehingga mereka pun lebih dominan. Kebuntuan akhirnya sukses dilesakkan Leeds pada menit ke-39 babak pertama. Tendangan terarah Jack Harrison sukses berbuah gol yang membawa Leeds sementara unggul 1-0. Keunggulan ini kemudian berhasil dipertahankan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Leeds mesti dikagetkan dengan Burnley yang memulai laga dengan sangat baik. Tampil agresif, The Clarets berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-54 lewat aksi Maxwel Cornet. Eks pemain Lyon ini sukses merubah skor menjadi imbang 1-1.

Sayangnya bagi Burnley, gawang mereka mesti kembali kebobolan saat babak kedua memasuki menit ke-77. Stuart Dallas yang berdiri bebas berhasil menyambar umpan yang dilepaskan oleh Mateusz Klich. Lesakkan Stuart Dallas ini berujung gol yang membawa Leeds unggul kembali dengan skor 2-1.

Di sisa waktu berjalan, Burnley yang berusaha keras mengejat ketertinggalan pada akhirnya harus menerima kenyataan bahwa gawang mereka kembali dijebol di masa injury time babak kedua. Daniel James sukses memanfaatkan umpan Joe Gelhardt untuk mencetak gol. Eks winger lincah Manchester United ini memastikan Leeds menjadi pemenang di laga ini dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Leeds United vs Burnley

Leeds United (3-4-3): Illan Meslier, Luke Ayling, Robin Koch, Diego Llorente, Stuart Dallas, Mateusz Klich, Adam Forshaw, Junior Firpo, Raphinh, Tyler Roberts, Jack Harrison.

Burnley (4-4-2): Wayne Hennessey, Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton, Joha Berg Gudmundsson, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Chris Wood, Aaron Lennon.