Liga Inggris: Leicester City Benamkan Norwich City

Leicester City vs Norwich
Dua gol Jamie Vardy pimpin Leicester City menangi laga melawan Norwich di ajang Liga Premier Inggris.

cr photo: San Diego Union Tribune.

Raihan maksimal berhasil dipetik oleh skuad Leicester City ketika menjamu Norwich City dalam laga tunda pekan ke-21 Liga Premier Inggris. Leicester yang menjadi tuan rumah jelas menginginkan kemenangan untuk bisa menajag kesempatan finish akhir musim ini di posisi 10 besar klasemen. Klub berjuluk The Foxes tersebut memang kemudian bermain dominan di sepanjang laga berjalan. Sampai akhirnya kemenangan berhasil mereka bungkus dengan skor akhir meyakinkan, yakni 3-0.

Pada pertandinga kali ini, sosok striker Leicester, yakni Jamie Vardy tampil sebagai salah satu pemain paling menonjol, Vardy berhasil sarangkan dua gol yang memimpin timnya memenangkan duel atas Norwich. Sedangkan satu gol tambahan yang lahir untuk Leicester, dilesakkan oleh James Maddison. Pada pertandingan ini, Leicester memang unggul dalam semua aspek permainan atas sang tamu. Maka tak mengherankan apabila Leicester bisa memenangkan duel menarik ini.

Berkat hasil maksimal ini, Leicester City berhak mendapat tiga poin yang bawa mereka kembali naik ke posisi 10 klasemen Liga Inggris. The Foxes sementara menggeser posisi Crystal Palace, dan mereka unggul 1 poin dari The Eagles. Leicester saat ini mengoleksi 45 poin dari 35 laga dengan catatan, 12 kali menang, 9 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan untuk Norwich, kekalahan ini kian membenamkan mereka di dasar klasemen. The Canaries baru meraih 21 poin dari 36 kali berlaga dengan hasil, 5 kali menang, 6 kali seri, dan 25 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru hadirkan Leicester City yang menjamu Norwich City pada lanjutan partai tunda pekan ke-21 Liga Inggris musim 2021-2022. Laga ini merupakan laga yang bisa membuat Leicester naik ke posisi 10 besar, oleh sebab itu mereka sangat berhasrat untuk menang. Sedangkan bagi Norwich, mereka yang sudah dipastikan terdegradasi hanya berusaha tampil lepas di laga ini.

Babak pertama sendiri berjalan cukup alot, Leicester meski mendominasi penguasaan bola, mereka cukup kesulitan untuk bisa menembus gawang tim tamu. Meskipun beberapa kans terbuka juga didapat, salah satunya lewat aksi James Maddison, namun itu belum cukup. Tak ada satupun gol yang dilesakkan kedua tim di babak ini, alhasil turun minum skor masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Usai rehat, Leicester yang belum kunjung melesakkan gol berusaha keras menaikan intensitas serangan untuk memecahkan kebuntuan. Kerja keras skuad asuhan Brendan Rodgers akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-54. Jamue Vardy berhasil melesakkan gol memanfaatkan assist Harvey Barnes untuk membawa Leicester sementara unggul 1-0.

Sukses mengatasi tekanan dari tim tamu, The Foxes pun akhirnya menambah keunggulan mereka pada menit ke-62 babak kedua. Vardy kembali menjadi momok mengerikan bagi lini belakang Norwich. Kembali bekerjasama dengan Harvey Barnes, ia membawa Leicester gandakan skor menjadi 2-0.

Tuan rumah menambah satu gol lagi pada menit ke-70 usai mereka enggan menurunkan tekanan. Kali ini giliran James Maddison yang ikut dalam pesta gol ini dan bawa Leicester menjauh 3-0. Skor tidak berubah sampai duel berakhir untuk kemenangan tuan rumah, Leicester City.

Susunan Pemain Leicester City vs Norwich City

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel, Timothy Castagne, Daniel Amartey, Jonny Evans, James Justin, Youri Tielemans, Kiernan Dewsbury-Hall, Ademola Lookman, James Maddison, Harvey Barnes, Jamues Vardy.

Norwich City (4-1-4-1): Angus Gunn, Dimitrios Giannoulis, Sam Byram, Grant Hanley, Max Aarons, Pierre Lees-Melou, Milot Rashica, Billy Gilmour, Lukas Rupp, Tony Springett, Teemu Pukki.