google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Leicester City Bungkam Crystal Palace

Leicester City vs Crystal Palace
Kelechi Iheanacho menjadi penentu kemenangan Leicester City atas Crystal Palace dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: BBC

Pertandingan menarik menghadirkan tim tangguh Leicester City dengan sang tamu, Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris. Memainkan pertandingan di kandang sendiri, Si Rubah bermain sangat dominan di sepanjang pertandingan. Walau demikian, memang mereka sempat dibuat kerepotan oleh sang tamu yang andalkan serangan balik cepat. Lewat usaha keras, pasukan Brendan Rodgers masih sukses amankan tiga poin penuh dari pertandingan kali ini. Leicester City amankan tiga poin berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1 atas Palace.

Dua gol yang jadi penentu kemenangan skuat Leicester City pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Timothy Castagne dan Kelechi Iheanacho. Sementara satu satunya gol balasan tim tamu dicetak oleh penyerang andalan mereka, yaitu Wilfred Zaha. Untuk Leicester, kemenangan menjadi kemenangan back to back mereka usai beberapa pekan lalu alami dua kali kekalahan secara beruntun. Sementara bagi Palace, kemenangan ini membuat mereka sudah tiga laga beruntun tak meraih kemenangan.

Berkat kemenangan ini juga Leicester sukses amankan posisi mereka di peringkat 4 klasemen, unggul 4 poin dari Chelsea di bawahnya. The Foxes sendiri sampai sejauh ini sudah mengoleksi 62 poin dari 33 laga dengan rincian, 19 kali menang, 5 kali seri, dan 9 kali menuai kekalahan. Sedangkan bagi Palace, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris. The Eagles sudah meraih 38 poin dari 33 laga dengan hasilnya adalah, 10 kali menang, 8 kali imbang, dan 14 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga sengit tersaji ketika tuan rumah Leicester City menjamu lawannya, yaitu Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Bertindak sebagai tuan rumah, Leicester City memasang tiga poin sebagai target utama mereka. Maka dari itu, sejak babak pertama dimulai, pasukan Brendan Rodger langsung mengambil inisiatif untuk menyerang dan mengurung lini belakang Palace.

Sayangnya usaha mereka untuk membobol gawang Palace tak bisa langsung terealisasi, justru gawang mereka yang lebih dulu kebobolan oleh Palace. Pada menit ke-12, Jairo Riedewald memberikan umpan terobosan kepada Wilfred Zaha yang lolos dari jebakan offside. Tanpa kesalahan, Zaha sukses melesakkan gol yang membawa Palace sementara memimpin 0-1 atas tuan rumah.

Usai gol ini, Leicester lebih meningkatkan lagi tempo permainan mereka. Kondisi ini membuat Palace mesti bertahan dengan sangat disiplin. Beruntung sampai dengan babak pertama selesai, Leicester sama sekali tak mampu melesakkan gol balasan. Alhasil babak pertama selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Palace.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Leicester merubah strategi mereka dengan mengurung total pertahanan Leicester demi bisa lesakkan gol balasan. Usaha keras tuan rumah akhirnya berbuah manis pada menit ke-50 babak kedua. Timothy Castagne yang naik membantu serangan bekerjasama dengan Kelechi Iheanacho. Bek asal Belgia itu lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang sukses menjebol gawang Palace untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Pasukan tuan rumah bahkan sempat unggul di pertengahan babak kedua. Umpan Kelechi Iheanacho kali ini berhasil dimanfaatkan oleh Jamie Vardy untuk mencetak gol. Sayang sekali gol Vardy ini dianulir wasit, karena dalam prosesnya, Vardy lebih dulu terjebak posisi offside.

Serangan demi serangan Leicester pada akhirnya berbuah manis di menit ke-80 babak kedua. Pergerakan kelechi Iheanacho ia selesaikan dengan tembakan keras yang sukses menjebol gawang Palace. Aksi penyerang Nigeria ini sukses bawa Leicester berbalik unggul 2-1. Kedudukan ini bertahan sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik sang tuan rumah.

Susunan Pemain Leicester City vs Crystal Palace

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel, Wesley Fofana, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Luke Thomas, James Maddison, Kelechi Ihenacho, Jami Vardy.

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Patrick van Aanholt, Scott Dann, Cheikhou Kouyate, Joe Ward, Eberechi Eze, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Wilfred Zaha, Chritsian Benteke, Jordan Ayew.