google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Leicester City Sukses Bekuk Liverpool

Leicester City vs Liverpool
Leicester City raih kemenangan atas Liverpool di lanjutan ajang Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Kemenangan secara mengejutkan sukses diraih oleh Leicester City saat menghadapi Liverpool di laga tunda Liga Inggris. Memainkan laga di kandang lawan, kemenangan tetap menjadi target Liverpool pada pertandingan kali ini. Akan tetapi di luar dugaan, ternyata tim tuan rumah juga sanggup memberikan perlawanan yang cukup alot di sepanjang pertandingan ini. Walau The Reds sudah bermain agresif mereka sangat kesulitan untuk bisa menaklukan Sang Rubah. Meski bermain di bawah tekanan, ketenangan dan disiplinnya pasukan Leicester sukses berikan mereka kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan skuad Leicester City pada pertandingan ini dicetak oleh winger eksplosif mereka, yakni Ademola Lookman. Ini jadi gol kedua Lookman selama berseragam Leicester yang sukses ia lesakkan dalam dua pertandingan terakhir. Secara statistik, Liverpool sendiri sejatinya memang bermain sangat agresif dan dominan. Akan tetapi, pertahanan grendel Leicester sangat sulit ditembus sehingga mereka harus rela kalah pada pertandingan kali ini.

Atas hasil maksimal ini, Leicester City berhak mengantongi tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris. The Foxes sukses kembali masuk ke posisi 10 besar klasemen usai di pertandingan sebelumnya sempat turun ke posisi 11. Anak anak asuhan Brendadn Rodgers total sudah mengoleksi 25 poin dari 18 laga dengan rincian, 7 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Liverpool, kekalahan ini membuat mereka gagal mendekati City di puncak klasemen. Liverpool ada di posisi 2 memiliki poin 41 dari 19 laga dengan hasil, 12 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru terjadi saat tuan rumah Leicester City kedatangan lawan super tangguh, yakni Liverpool di lanjutan laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Leicester yang di laga sebelumnya digulung Manchester City dengan skor 6-3, berusaha bangkit meski lawan mereka di laga ini juga kuat. Sejak awal laga, Liverpool memegang kendali permainan, dan Leicester bermain lebih menunggu.

Pada menit ke-16, Liverpool memiliki kans untuk melesakkan gol pembuka. Diawali pelanggaran pemain Leicester di area terlarang, mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit. Sangat disayangkan, Mohamed Salah gagal menjalankan tugasnya sehingga skor masih tetap 0-0.

Di sisa waktu babak pertama, serangan demi serangan terus menerus dilancarkan Liverpool secara gencar ke pertahanan tuan rumah. Akan tetapi Leicester sanggup bertahan dengan sangat baik dan memaksa babak pertama selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Liverpool yang masih alami kebuntuan harus dikejutkan dengan sebuah gol yang dilesakkan tuan rumah di menit ke-59. Ademola Lookman melepaskan tembakan memanfaatkan umpan Dewsburrry-Hall yang menghasilkan gol dan membawa Leicester sementara unggul dengan skor 1-0.

Setelah kebobolan, mau tak mau Liverpool memang harus menyerang secara total demi bisa terhindar dari kekalahan. Akan tetapi Brendan Rodgers mengintruksikan Leicester untuk menumpuk pemain di lini belakang. Kondisi ini membuat Liverpool benar benar kesulitan, apalagi pertahanan Leicester selain kokoh juga sangat disiplin. Meski banyak peluang, tak ada satupun yang berujung gol. Laga pun selesai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Leicester City.

Susunan Pemain Leicester City vs Liverpool

Leicester City (4-3-1-2): Kasper Schmeichel, Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas, Hamza Choudhury, Boubakary Soumare, Kiernan Dewsburry-Hall, James Maddison, Jamie Vardy, Kelechi Ihenacho.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Jordan Henderson, Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.