Liga Inggris: Liverpool Atasi Perlawanan Ketat Aston Villa

Aston Villa vs Liverpool
Lewat kerja keras, Liverpool berhasil bungkam Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

cr photo: Sportsmax.

Raihan kemenangan yang sangat krusial berhasil diamankan skuad Liverpool saat melawan Aston Villa di lanjutan laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris. The Reds Liverpool sangat membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini demi menjaga harapan mereka menjuarai Liga Inggris. Sedang berpacu dengan Man City di pucuk klasemen, sama sekali tak memberikan pilihan bagi Liverpool selain menang. Sukses meredam perlawanan ketat tuan rumah, Liverpool sukses menang dengan skor akhir 1-2.

Dua pemain berhasil muncul menjadi juru selamat Liverpool di pertandingan ini, mereka adalah Joel Matip dan juga Sadio Mane. Kedua pemain tersebut melesakkan masing masing satu gol yang memastikan Liverpool selesaikan laga ini dengan kemenangan. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dibuat skuad tuan rumah Aston Villa, lahir melalui aksi Douglas Luiz. Dari statistik pertandingan yang ada, Liverpool memang menguasai semua aspek permainan, maka dari itulah mereka memang lebih layak memenangkan laga ini.

Kemenangan ini berhasil memberikan Liverpool tambahan tiga poin yang menjaga mereka tetap di posisi 2 klasemen Liga Inggris. The Reds masih berhasil menempel ketat Manchester City, denga hanya kalah tiga poin saja. Sampai saat ini, Liverpool sudah mengemas total 86 poin dari 36 laga dengan rincian, 26 kali menang, 8 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Aston Villa, mereka tertahan di posisi 12 usai kekalahan ini. The Villans baru meraih 43 poin dari 35 laga dengan catatan, 13 kali menang, 4 kali seri, dan 18 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Aston Villa mesti menjamu lawan super berat, yaitu Liverpool pada lanjutan laga tunda pekan ke-33 Liga Premier Inggris 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Aston Villa tak mau begitu saja mengalah pada sang tamu. Sedangkan Liverpool sendiri yang juga sangat membutuhkan kemenangan langsung bermain terbuka. Duel menarik pun sudah tersaji sejak awal laga.

Aston Villa berhasil memberikan kejutan pada skuad Jurgen Klopp saat babak pertama baru berjalan tiga menit. Douglas Luiz yang luput dari penjagaan bek Liverpool berhasil melesakkan gol ke gawang Alisson. Aksi pemain berkebangsaan Brazil ini berhasil membawa Villa sementara memimpin 1-0.

Tetapi keunggulan Aston Villa ini sayang sekali tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, yaitu di menit ke-6, Liverpool berhasil melesakkan gol balasan. Joel Matip yang naik lakukan overlap berhasil manfaatkan situasi scrimmage di kotak penalti Villa untuk melesakkan gol yang merubah skor menjadi imbang 1-1. Ternyata skor ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai rehat, permainan Liverpool semakin agresif karena memang sangat membutuhkan gol kedua untuk kembali memimpin. Jurgen Klopp juga melakukan beberapa pergantian pemain untuk merefresh skuadnya sekaligus menambah dimensi serangan mereka di lini depan.

Gol kedua yang ditunggu Liverpool pun akhirnya muncul di menit ke-65 babak kedua. Luis Diaz memberikan umpan yang sukses diselesaikan dengan ciamik oleh Sadio Mane. Aksi Mane membawa The Reds berbalik ungul 1-2. Tak ada gol tambahan sampai laga selesai, kemenangan pun jadi Milik Liverpool dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa (4-3-1-2): Emiliano Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne, John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz, Philippe Coutinho, Danny Ings, Ollie Watkins.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Fabinho, Naby Keita, Sadio Mane, Diogo Jota, Luis Diaz.