google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Berbagi Poin dengan Tottenham

Tottenham vs Liverpool
Tottenham dan Liverpool berbagi angka dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Duel seru hadirkan laga antara Tottenham menghadapi lawannya, yakni Liverpool di lanjutan laga pekan ke-18 ajang Liga Inggris. Sebagai tuan rumah, Spurs jelas inginkan kemenangan, meski lawan mereka adalah tim papan atas yang tengah berada dalam kondisi terbaiknya saat ini. Sepanjang laga, sang tuan rumah memang tak bisa dominan, namun mereka sanggup memberikan perlawanan ketat terhadap The Reds. Saling balas berbalas gol pun terjadi antara kedua tim di laga ini. Tetapi sayang tak ada pemenang, dan kedua tim harus puas mendapat satu poin usai kedua hanya bisa bermain imbang 2-2.

Gol gol yang dilesakkan kubu Tottenham pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh dua pemain depan andalan mereka, yakni Harry Kane dan Son Heung-Min. Sedangkan dua gol balasan pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Diogo Jota dan Andrew Robertson. Pertandingan seru ini juga melahirkan dan diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu bintang Liverpool, yakni Andrew Robertson. Sama sama tampil klinis, hasil imbang sudah cukup layak diraih keduanya.

Atas raihan seri ini, Liverpool hanya bisa mendapat tambahan satu poin saja dan membuat mereka masih tertahan di posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris. The Reds gagal mendekati Manchester City yang berdiri di puncak klasemen dengan selisih 3 poin. Untuk saat ini, Liverpool sendiri sudah berhasil mendulang 41 poin dari 18 laga dengan rincian, 12 kali menang, 5 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Tottenham sendiri, raihan ini menahan mereka juga di peringkat 7 klasemen. The Lilywhites sejauh ini baru bisa mengumpulkan 26 poin dari 15 laga dengan hasil, 8 kali menang, 2 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tottenham kedatangan lawan berat, yaitu Liverpool dalam lanjutan pertandingan pekan ke-18 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bisa kembali menjalani laga Liga Inggris, pasca tiga pekan tak mampu bermain lantaran skuadnya dihantam virus COVID-19, Tottenham menargetkan hasil semaksimal mungkin meski melawan The Reds yang tengah on fire.

Permainan efektif Spurs di bawah asuhan Antonio Conte ini sukses dijalankan dengan baik dan menghasilkan gol pembuka saat babak pertama baru memasuki menit ke-13. Harry Kane berhasil meneruskan umpan Tanguy Ndombele untuk mencetak gol sekaligus membawa Spurs sementara unggul 1-0.

Tetapi sangat disayangkan keunggulan Spurs ini tak bertahan sampai babak pertama selesai. Pasalnya, di menit ke-35 babak pertama, Liverpool sukses menyamakan kedudukan. Gol dari Liverpool dilesakkan oleh Diogo Jota usai meneruskan bola umpan Andrew Robertson. Gol ini merubah skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Pasca istirahat, kedua tim bermain masih seperti babak pertama. Liverpool memegang kendali laga, namun Spurs sesekali mengancam lewat serangan balik cepat. The Reds yang tampil agresif pun sukses melesakkan gol keduanya saat babak kedua memasuki menit ke-69. Andrew Robertson sukses bekerjasama dengan Alexander-Arnold untuk menjebol gawang Spurs dan bawa Liverpool unggul 1-2.

Tapi kemudian ternyata keunggulan Liverpool ini tak bertahan terlalu lama. Lima menit berselang Spurs sukses melesakkan gol keduanya juga. Gol dicetak oleh Son Heung-Min yang memaksimalkan kesalahan pemain Liverpool untuk merubah skor imbang kembali 2-2.

Di sisa waktu babak kedua, Liverpool harus kehilangan satu pemainnya, yaitu Andrew Robertson usai ia dikartu merah wasit. Hanya bermain dengan 10 pemain saja, membuat Liverpool mesti bertahan, beruntung Spurs gagal menambah gol sehingga skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool

Tottenham (5-3-2): Hugo Lloris, Emerson Royal, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Ryan Sessegnon, Tanguy Ndombele, Harry Winks, Dele Alli, Harry Kane, Son Heung-Min.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Ibrahina Konate, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Tyler Martins, Naby Keita, Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.