google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Berhasil Libas Watford

Watford vs Liverpool
Liverpool pesta gol saat bertandang ke markas Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: This is Anfield.

Kemenangan berhasil dibawa pulang Liverpool saat bertandang menghadapi Watford dalam lanjutan laga pekan kedelapan Liga Inggris. Kendati bermain sebagai tamu, Liverpool sama sekali tak kenal ampun pada pertandingan kali ini. Bermain sangat agresif di sepanjang pertandingan, mereka berhasil memaksimalkan buruknya koordinasi antar lini di skuad Watford. Tampil dengan efektifitas luar biasa, pada akhirnya pasukan Jurgen Klopp sukses amankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-0.

Pada pertandingan kali ini, trio lini depan mereka, yakni Mane, Salah, dan Firmino bermain sangat mengesankan. Ketiganya sukses melesakkan gol yang menjadi penentu kemenangan skuad The Reds. Rinciannya adalah, Mane melesakkan satu gol, Mo Salah satu gol, dan Roberto Firmino sukses menorehkan assist. Kembalinya trio yang disebut sebagai Trio Fir-Man-Sah ini bisa jadi penanda bahwa Liverpool sudah kembali ganas dan siap bersaing merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Atas raihan maksimal yang mereka dapat, Liverpool berhak atas tiga poin yang menajag posisi mereka di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris. Tim berjuluk The Kop tersebut saat ini duduk di bawah Chelsea sebagai pemuncak klasemen dengan hanya selisih satu poin. Sampai saat ini Liverpool sendiri sudah sukses meraih 18 poin dari 8 laga dengan rincian, 5 kali menang dan 3 kali seri. Sedangkan bagi Watford, kekalahan ini menjadi hasil buruk bagi debut Claudio Ranieri sebagai pelatih anyar. Saat ini mereka masih ada di posisi 16 klasemen dengan poin 7, hasil dari 2 kali menang, 1 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan kesebelasan Watford yang menjamu Liverpool dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022. Laga ini sendiri cukup spesial sebenarnya bagi Watford karena merupakan laga debut pelatih baru mereka, Claudio Ranieri. Sejak awal laga Watford memang terlihat sudah berusaha meladeni permainan agresif pasukan The Reds.

Sayangnya ini malah menjadi blunder karena terlalu terbukanya pertahana, Liverpool dengan mudahnya melesakkan gol saat babak pertama baru berjalan sembilan menit. Akselerasi Mohamed Salah diselesaikannya dengan assist yang memudahkan Sadio Mane mencetak gol. Aksi ini sukses membawa Liverpool memimpin dengan skor 0-1.

Sukses mencetak skor lebih dulu membuat The Reds semakin percaya diri menjalani laga. Pada menit ke-37, serangan Liverpool sukses berbuah manis. Berawal dari umpan James Milner, bole sukses diteruskan menjadi gol oleh Roberto Firmino untuk merubah skor menjadi 2-0 untuk Liverpool yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan apik Liverpool berlanjut. Gempuran dan gelombang serangan mereka sama sekali tak mengendur. Alhasil pada menit ke-52, Liverpool sukses melesakkan kembali gol ke gawang tuan rumah. Kali ini giliran Roberto Firmino yang sukses melesakkan gol sekaligus menjauhkan skor bagi Liverpool menjadi 3-0.

Seusai melesakkan gol ketiga bagi Liverpool, dua menit berselang Roberto Firmino sukses memberikan assist untuk gol yang dilesakkan oleh Mohamed Salah. Aksi menawan striker ganas asal Mesir itu berhasil menggenapkan keunggulan Liverpool kini menjadi 4-0.

Pesta gol pasukan Jurgen Klopp berhasil ditutup dengan sebuah lesakkan cantik dari Roberto Firmino. Bekerjasama dengan Neco Williams, striker berkebangsaan Brazil tersebut sukses bubuhkan hattrick sekaligus memastikan Liverpool memenangkan laga dengan skor akhir 0-5.

Susunan Pemain Watford vs Liverpool

Watford (4-4-2): Watford, Kiko Femenia, Craig Cathcart, William Troost-Ekong, Danny Rose, Emmanuel Dennis, Juraj Kucka, Moussa Sissoko, Adam Masina, Ismaila Sarr, Juan Hernandez.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, Jordan Henderson, James Milner, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.