google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool bermain Imbang dengan Chelsea

Liverpool vs Chelsea
Liverpool dan Chelsea berbagi angka di pekan ketiga Liga Inggris.

cr photo: This is Anfield.

Big match di akhir pekan ini tersaji santara Liverpool menghadapi Chelsea dalam pertandingan pekan ketiga ajang Liga Inggris. Bermain di Anfield Stadium, Liverpool sebagai tuan rumah bermain jauh lebih agresif di pertandingan ini. Apalagi di pertengahan laga, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain usai ada pemainnya yang dikartu merah. Sayangnya bagi Liverpool, di laga ini lawan mereka memang tampil apik meski dengan kondisi tim pincang. Laga pun tak melahirkan pemenanga, setelah kedua kesebelasan berbagi poin usai hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Liverpool, satu satunya gol dicetak oleh Mohamed Salah melalui eksekusi penalti. Sedangkan gol Chelsea dicetak oleh gelandang serang mereka asal Jerman, yakni Kai Havertz. Laga sengit ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Chelsea, yakni Reece James. Hasil imbang ini jelas sedikit merugikan bagi The Reds yang bermain sebagai tuan rumah. Apalagi di sisa waktu laga babak kedua, kondisi Liverpool bisa dibilang lebih menguntungkan. Satu poin pun harus puas dikantongi oleh masing masing tim di laga ini.

Hasil imbang ini membuat Liverpool bertahan di posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka saat ini masih tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen, yakni Tottenham. The Reds sejauh ini baru mengoleksi 7 poin dari 3 kali bermain dengan rincian 2 kali menang dan satu kali imbang. Sedangkan untuk Chelsea, satu poin dari laga ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Dengan raihan poin 7, Chelsea juga masih tertinggal 2 angka dari pemuncak klasemen yang ditempati Spurs.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji saat dua tim raksasa, yakni Liverpool dan Chelsea saling berhadapan di pekan ketiga ajang Liga Inggris. Sama sama berstatus sebagai calon kuat juara Liga Inggris musim ini, baik The Reds maupun The Blues sama sama bermain menyerang. Liverpool sebagai tuan rumah memang lebih agresif karena memang sangat berhasrat meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Akan tetapi keasikan menyerang, gawang Liverpool harus lebih dulu kebobolan oleh tamunya di menit ke-22. Umpan sepak pojok Mason Mount berhasil diteruskan flick header oleh Kai Havertz. Bola melenting masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Alisson Becker. Gol pun lahir dan sukses membawa Chelsea sementara unggul 0-1.

Setelah kebobolan, Liverpool benar benar bermain sangat agresif. Setelah berusaha keras, usaha mereka berbuah manis di ujung babak pertama. Sebuah scrimmage memaksa Reece James menahan bola dengan tangannya di area terlarang, wasit yang melihat tayangan VAR lantas mengganjarnya dengan kartu merah. Liverpool sendiri mendapat tendangan penalti yang sukses diselesaikan dengan baik oleh Mo Salah untuk akhir babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Liverpool yang unggul jumlah pemain menguasai penuh jalannya pertandingan. Chelsea yang kalah jumlah pemain otomatis hanya bisa andalkan serangan balik untuk bisa menambah gol mereka. Sayangnya di laga babak kedua gol urung tercipta.

Lini depan The Reds terlihat sangat frustasi usai pertahanan tim tamu bermain sangat disiplin. Alhasil sampai dengan babak kedua selesai, sama sekali tak ada gol yang lahir. Pertandingan ini pun selesai tanpa adanya pemenanga usai berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Harvey Eliott, Fabinho, Jordan Henderson, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Jorginho, Reece James, Mason Mount, Kai Havertz, Romelu Lukaku.