google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Imbang dengan Manchester City

Liverpool vs Manchester City
Liverpool bermain imbang dengan Manchester City dalam ajang Liga Inggris.

cr photo: This is Anfield.

Partai big match tersaji ketika tuan rumah Liverpool menghadapi lawannya, Manchester City dalam laga lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris. Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, The Reds Liverpool bermain sangat berani dan benar benar memberikan perlawanan sengit kepada sang juara bertahan. Akan tetapi sayangnya, Manchester City sendiri pada pertandingan ini juga memperlihatkan semangat juang yang tinggi. Alhasil kedua kesebelasan pun harus puas hanya meraih satu poin setelah mereka hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan oleh Liverpool pada pertandingan kali ini dicetak masing masing oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sedangkan dua gol balasan milik The Citizens lahir melalui aksi Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Bisa dibilang hasil imbang merupakan hasil yang cukup pantas melihat tensi sepanjan jalannya laga yang luar biasa tinggi, dan usaha kedua tim yang saling serang dengan sangat intens hampir di 90 menit jalannya pertandingan. Meski demikian, satu poin jelas bukanlah hasil yang diinginkan, terutama Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah.

Tambahan satu poin dari laga ini gagal membawa Liverpool menyalip Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun dengan hasil ini, persaingan di papan atas Liga Inggris kian ketat, karena dari peringkat 1 sampai peringkat 4 hanya terpaut selisih 2 poin saja. Liverpool sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 16 poin dari 7 laga dengan rincian, 4 kali menang dan 3 kali seri. Sedangkan bagi Manchester City, hasil ini tetap berhasil membawa mereka naik ke posisi 3 menggeser MU dan Everton. City saat ini mengoleksi 14 poin dari 7 laga dengan catatan, 4 kali menang 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan juara bertahan Manchester City yang bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Memainkan laga sebagai tuan rumah, tentu saja Liverpool menginginkan kemenangan meski lawan mereka adalah Man. City yang selalu solid dalam setiap pertandingan. Sejak awal laga, untuk mengacaukan permainan City, Liverpool menunjukkan strategi gegen pressing yang menjadi ciri khas mereka.

Sepanjang babak pertama berjalan, kedua kesebelasan nampak masih sama sama kesulitan untuk bisa menembus pertahanan masing masing. Dengan lini belakang yang solid dan lini depan yang masih belum maksimal, tak ada satupun gol yang berhasil tercipta di sepanjang babak pertama. Alhasil skor imbang 0-0 menjadi hasil dari babak pertama ini.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Liverpool lebih dulu tancap gas dengan mengambil inisiatif serangan. Usaha Liverpool ini membuahkan hasil dengan lahirnya gol pembuka di menit ke-59. Bekerjasama dengan Mohamed Salah, Sadio Mane sukses melesakkan gol cantik yang merubah skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Akan tetapi keunggulan Liverpool ini ternyata hanya bertahan sepuluh menit saja, karena di menit ke-69 City sukses menyamakan kedudukan. Gol dicetak oleh Phil Foden yang meneruskan bola sodoran dari Gabriel Jesus. Aksi pemain muda Inggris ini sukses merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Laga kian seru karena Liverpool di luar dugaan mampu mengambil alih kembali keunggulan mereka selang tujuh menit kemudian. Kali ini Mohamed Salah menunjukkan kelasnya dengan mengobrak abrik barikade pertahanan City. Aksi Mohamed Salah ini berbuah gol yang membuat Liverpool kembali unggul 2-1.

Sayangnya kemenangan Liverpool harus buyar pada menit ke-81 setelah Kevin De Bruyne melesakkan gol cantik. Sepakan terukur gelandang asal Belgia itu sukses membuat skor menjadi 2-2. Kedudukan ini kemudian tak berubah sampai laga selesai dan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish, Gabriel Jesus.