Liga Inggris: Liverpool Jinakkan Wolverhampton

Liverpool vs Wolverhampton
Van Dijk dan Mohamed Salah sukses bawa Liverpool menang melawan Wolverhampton di EPL.

cr photo: Football 365.

Kesebelasan Liverpool sukses mengemas kemenangan ketika bersua Wolverhampton di lanjutan laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris. Tampil di Anfield, Liverpool menargetkan kemenangan untuk mendapatkan tiga poin penuh sekaligus mengembalikan kepercayaan diri timnya, The Reds sepanjang duel berjalan cukup dominan dan membuat Wolves sangat sulit untuk sekedar mengembangkan permainan. Anak anak asuhan Jurgen Klopp yang tampil apik sukses mendapatkan kemenangan dengan skor cukup bagus, yaitu 2-0.

Ada dua gol yang sukses dibuat oleh skuad Liverpool yang sekaligus menentukan kemenangan mereka atas tim tamu di pertandingan kali ini. Kedua gol tersebut masing masing lahir dari aksi Vrigil van Dijk dan juga Mohamed Salah. Kesebelasan The Reds memperlihatkan permainan solid yang membuat mereka mampu mendominasi dan unggul di semua aspek permainan. Hal tersebut sukses membuat Wolves kesulitan, sampai akhirnya kemenangan berhasil mereka kunci pada pertandingan kali ini.

Dengan hasil apik ini, skuad Liverpool mendapat tiga poin tambahan yang membuat mereka naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. The Reds kini mendekati Zona Liga Champions hanya dengan terpaut enam poin saja dari Tottenham di posisi empat besar. Sejauh ini Liverpool sudah memiliki 39 poin dari 24 laga dengan rincian, 11 kali menang, 6 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Wolves, hasil ini membuat mereka tertahan di posisi 15 dengan poin 24 dari 25 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan Liverpool mendapat tamunya lawan kuat, yakni Wolverhampton di lanjutan laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. The Reds menargetkan kemenangan di pertandingan kali ini, terlebih mereka juga bermain di Anfield dan mendapat dukungan dari para suporter. Jadi semenjak pertandingan dimulai, anak anak asuhan Jurgen Klopp langsung tampil agresif melawan sang tamu.

Jalannya laga babak pertama sendiri didominasi oleh skuad tuan rumah Liverpool yang sangat agresif dan penuh determinasi. Akan tetapi harus diakui bahwa skuad Wolves bisa bertahan dengan sangat baik untuk meredam tekanan demi tekanan yang dibuat oleh sang tuan rumah. Babak pertama sendiri pada akhirnya selesai tanpa adanya gol sehingga skor masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, duel berjalan masih di bawah kendali sang tuan rumah. Perlahan lahan The Reds bisa membongkar pertahanan lawannya. Sampai akhirnya di menit ke-73 Liverpool yang golnya sempat dianulir VAR sukses membuka skor. Virgil van Dijk yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol cantik manfaatkan assist Diogo Jota untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Hanya butuh empat menit saja bagi Liverpool untuk bisa menggandakan keunggulannya. Di menit ke-77, Kostas Tsimikas yang memberikan assist sukses memudahkan Mohamed Salah membuat gol, sehingga The Reds sukses gandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Keunggulan dua gol ini membuat The Reds kian nyaman bermain di sisa waktu pertandingan. Anak anak asuhan Jurgen Klopp pun sukses mempertahankan kedudukan ini sampai laga selesai, dan kemenangan 2-0 menjadi milik tim tuan rumah.

Susunan Pemain Liverpool vs Wolverhampton

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas, Harvey Elliott, Fabinho, Stefan Bajcetic, Mohamed Salah, Diogo Jota, Darwin Nunez.

Wolverhampton (4-2-3-1): Jose Sa, Hugo Bueno, Max Kilman, Craig Dawson, Nelson Semedo, Mario Lemina, Ruben Neves, Matheus Nunes, Joao Moutinho, Pablo Sarabia, Raul Jimenez.