google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Menang Besar Melawan Arsenal

Liverpool vs Arsenal
Liverpool sukses buat Arsenal tak berdaya di lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: This is Anfield.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Liverpool dalam kiprahnya melawan Arsenal di laga pekan ke-12 ajang Liga Inggris. Berhadapan dengan lawan yang sedang dalam performa menanjak, The Reds enggan gegabah, mereka langsung menurunkan skuad terbaiknya menghadapi skuad Mikel Arteta. Hasilnya tak main main, di sepanjang permainan Liverpool sukses membuat The Gunners tak banyak melawan. Sang tuan rumah sukses memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir yang lumayan telak, yakni 4-0.

Empat gol yang dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Liverpool pada pertandingan ini masing masing lahir lewat aksi Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Takumi Minamino. Statistik memperlihatkan bahwa Liverpool sangat dominan di laga ini. Anak asuhan Jurgen Klopp mencatatkan hingga 63 persen berbanding 34 persen. Pada pertandingan ini juga The Reds membuat hingga 19 tembakan dengan 9 yang on target. Sedangkan Arsenal sepanjang 90 menit laga berjalan hanya bisa membuat 5 tembakan dengan 3 saja yang on target.

Dengan raihan ini, Liverpool sukses amankan tiga poin penuh yang membawa mereka kembali naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool kini hanya terpaut 4 poin saja dari sang pemuncak klasemen yang ditempati oleh Chelsea. Saat ini Liverpool sendiri sudah berhasil meraih 25 poin dari 12 laga dengan hasil, 7 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 5 klasemen. The Gunners baru meraih 20 poin dari 12 laga dengan rincian, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Big match tersaji saat tuan rumah Liverpool kedatangan Arsenal dalam pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Liverpool lebih dijagokan menang, meskipun mereka menghadapi tim yang secara grafik permainan sedang menunjukkan peningkatan. Liverpool sejak menit awal langsung tancap gas mengambil alih kendali permainan.

Perlawanan sempat diberikan Arsenal di awal awal babak pertama. Akan tetapi kebuntuan pada akhirnya tetap berhasil dipecahkan oleh sang tuan rumah saat babak pertama memasuki menit ke-39. Diawali umpan matang Trent Alexander-Arnold, bola berhasil disambar oleh Sadio Mane menjadi gol. Lesakkan kapten Timnas Senegal ini sukses melahirkan gol yang membawa Liverpool unggul 1-0 yang bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Duel seru ini berlanjut di babak kedua. Liverpool masih memegang kendali permainan, dengan keunggulan satu gol, mereka sangat percaya diri menguasai bola. Gol akhirnya sukses mereka lesakkan kembali pada menit ke-52 babak kedua. Diogo Jota yang lepas dari kawalan bek lawan sukses melesakkan gol cantik yang sukses gandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Seolah belum puas dengan keunggulan dua gol, Liverpool masih enggan menurunkan tensi permainan mereka. Gempuran Liverpool sukses melahirkan gol kembali pada saat memasuki menit ke-73. Mohamed Salah sukses memanfaatkan umpan Sadio Mane untuk melesakkan gol yang menjauhkan keunggulan timnya menjadi 3-0.

Pesta gol Liverpool pada pertandingan ini diselesaikan dengan sangat baik dengan lesakkan satu gol penutup di menit ke-77. Ialah Takumi Minamino yang sukses melesakkan gol penutup Liverpool usai memaksimalkan umpan Alexander-Arnold. Gol ini bertahan sampai laga selesai sekaligus menegaskan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale, Nuno Tavares, Gabriel Magalhaes, Ben White, Takehiro Tomiyasu, Emile Smith-Rowe, Albert Sambi Lokonga, Thomas Partey, Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.