google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Menang Duel atas Crystal Palace

Liverpool vs Crystal Palace
Liverpool sukses mengakhiri Liga Inggris musim 2020-2021 dengan kemenangan atas Crystal Palace.

cr photo: This is Anfield

Raihan positif berhasil didapat oleh kesebelasan Liverpool ketika menjamu lawannya, Crystal Palace dalam pekan terakhir Liga Inggris. Menjalani laga di kandang sendiri, Liverpool mendapat dukungan dari supporter yang sudah mengisi 10.000 kursi penonton Anfield. Kondisi ini membuat sepanjang pertandingan memang The Reds bermain sangat percaya diri. Meskipun sempat mendapatkan perlawanan alot dari sang tamu, namun anak asuhan Jurgen Klopp tetap bisa memenangkan pertandingan. The Reds sukses amankan kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 2-0.

Sadio Mane menjadi pemain paling menonjol pada pertandingan kali ini. Dua golnya berhasil menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Palace. Bagi Liverpool, kemenangan berhasil memberikan hasil manis di pekan penutup Liga Inggris, apalagi Liverpool menutup musim dengan bermain di kandang sendiri. Sedangkan bagi Palace, raihan ini menodai momen perpisahan The Eagles dengan sang pelatih, Roy Hodgson. Manajer tertua di EPL itu sudah mengonfirmasi bahwa dirinya akan mengundurka diri sebagai pelatih Palace tepat setelah musim 2020-2021 selesai.

Sementara itu tambahan tiga poin dari laga ini berhasil membuat Liverpool finish di posisi 3 klasemen menggusur Chelsea dan Leicester City. Di musim ini total Liverpool mengumpulkan 69 poin dari 38 laga dengan rincian, 20 kali menang, 9 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan untuk Crystal Palace, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi 14 klasemen akhir Liga Inggris. The Eagles menyelesaikan musim ini dengan koleksi 44 poin dari 38 laga dengan hasil, 12 kali menang, 8 kali seri, dan 18 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Liverpool menjalani laga kandang di pekan terakhir Liga Inggris 2020-2021 dengan menjamu Crystal Palace. Sudah mendapat dukungan langsung dari para supporter di stadion membuat Liverpool bermain sangat percaya diri. Mengincar kemenangan, anak asuhan Jurgen Klopp termotivasi sekali untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. Permainan agresif dan terbuka langsung mereka tunjukkan di awal babak.

Mendominasi jalannya laga, Liverpool hampir saja membuka skor di awal awal babak pertama melalui aksi dari Rhys Williams. Menerima umpan sepak pojok Andrew Robertson, Williams yang naik membantu serangan berhasil menanduk bola dengan tajam. Sayang sekali arah tandukannya masih melambung tinggi di atas gawang lawan.

Gol bagi tuan rumah akhirnya lahir di menit ke-36 babak pertama lewat kaki Sadio Mane. Menerima umpan dari Roberto Firmino, sepakan keras Mane berhasil menjebol gawang Palace yang dijaga Vicente Guaita. Lesakkan kapten timnas Senegal ini sukses membawa Liverpool unggul 1-0. Kedudukan tersebut kemudian bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Saat laga memasuki babak kedua, Liverpool yang belum puas dengan satu gol terus mengurung pertahanan Palace demi bisa melesakkan gol tambahan. Serangan bergelombang terus menerus dilancarkan anak asuhan Jurgen Klopp sejak babak kedua dimulai.

Pada akhirnya di menit ke-74, Sadio Mane kembali berhasil melesakkan gol ke gawang Crystal Palace. Kali ini usai menerima bola sodoran dari Mohamed Salah, Mane melepaskan sepakan keras. Bola sempat membentur tubuh salah satu bek Palace kemudian melenting masuk ke gawang Palace, skor kini menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Di sisa waktu babak kedua, Liverpool sempat nyaris memperbesar keunggulan mereka ketika Mohamed Salah mendapat kans terbuka di muka gawang Palace. Sayang aksinya masih gagal membuahkan gol untuk tuan rumah. Sampai babak kedua selesai, skor tetap tak berubah 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain Liverpool vs Crystal Palace

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson, Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Tyrick Mitchell, Gary Cahill, James Tomkins, Joel Ward, Jairo Riedewald, James McCarthy, Cheikhou Kouyate, Jordan Ayew, Wilfred Zaha, Andros Townsend.