Liga Inggris: Liverpool Menang Meyakinkan atas Brentford

Brentford vs Liverpool
Mohamed Salah comeback, Liverpool gasak habis tuan rumah Brentford.

cr photo: Footballium.

Tiga poin penting sukses diamankan oleh skuad Liverpool ketika sambangi markas dari Brentford di pekan ke-25 Liga Premier Inggris. Liverpool pada pertandingan kali ini bermain sebagai tim tamu, akan tetapi mereka tetap diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan pada duel kali ini. Benar saja, di sepanjang duel ini berlangsung skuad Liverpool mendominasi sekali jalannya pertandingan. Meski sempat mendapat perlawanan, namun Liverpool tetap sukses amankan kemenangan di pertandingan kali ini dengan skor akhir 1-4.

Ada empat gol yang sukses disarangkan oleh skuad Liverpool di pertandingan kali ini yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tuan rumah. Empat gol The Reds ini masing masing dicetak oleh Darwin Nunez, Alexis MacAllister, Mohamed Salah, dan juga Cody Gakpo. Sementara itu kesebelasan tuan rumah Brentford hanya sanggup melesakkan satu gol balasan melalui sebuah upaya dari Ivan Toney. Sayang memang satu gol balasan tersebut tak bisa membantu Brentford selamat dari kekalahan di pertandingan ini.

Atas raihan hasil kemenangan yang impresif ini, skuad Liverpool berhasil meraih tiga poin tambahan yang membuat mereka bertahan di puncak klasemen sementara ajang Liga Inggris musim kompetisi 2023-202e4. The Reds sementara berhasil unggul dua poin dari Arsenal yang menguntit di posisi 2 klasemen. Sampai dengan sejauh ini Liverpool sudah mengemas 57 poin dari 25 laga dengan catatan, 17 kali menang, 6 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Brentford, kekalahan menahan mereka tetap di peringkat 14 dengan koleksi 25 poin dari 24 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Partai kandang dijalani oleh Brentford dengan menjamu tim tangguh, Liverpool di laga pekan ke-25 Liga Inggris musim kompetisi 2023-2024. Bermain sebagai tim tuan rumah, skuad The Bees malah langsung ditekan. Liverpool pun melesakkan gol lebih dulu di menit ke-35 melalui aksi ciamik Darwin Nunez meneruskan umpan Diogo Jota. Liverpool unggul dengan skor 0-1 yang ternyata tak berubah sampai dengan babak yang pertama usai.

Babak Kedua

Seusai rehat turun minum, skuad Liverpool masih berusaha menambah gol karena merasa keunggulan satu gol belum bisa amankan mereka. Tekanan The Reds pun berbuah gol kedua di menit ke-55 babak yang kedua. Alexis MacAllister memanfaatkan umpan matang Mohamed Salah untuk melesakkan gol sehingga The Reds bisa menggandakan keunggulannya menjadi 0-2.

Terus menekan, skuad asuhan Jurgen Klopp kemudian sukses melesakkan gol ketiganya di menit ke-68 babak yang kedua. Kali ini gol dilesakkan oleh seorang Mohamed Salah usai bekerjasama dengan Cody Gakpo sehingga Liverpool mampu menjauh kini dengan keunggulan meyakinkan, yaitu 0-3.

Tim tuan rumah sempat membuka asa dengan melesakkan satu gol balasan di menit ke-75 babak kedua. Ivan Toney sukses melesakkan gol manfaatkan rebound tendangan Keane Lewis-Potter untuk memperkecil ketertinggalan pasukan The Bees kini menjadi 1-3 atas sang tuan rumah.

Akan tetapi akhirnya Liverpool tetap bisa menambah gol lagi di menit ke-86 melalui aksi Cody Gakpo manfaatkan assist Luis Diaz sehingga Liverpool memantapkan kemenangan dengan skor akhir 1-4.

Susunan Pemain Brentford vs Liverpool

Brentford (3-5-2): Mark Flekken, Nathan Collins, Kristoffer Ajer, Ben Mee, Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguilon, Ivan Toney, Neal Maupay.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Conor Bradley, Curtis Jones, Wataru Endo, Alexis MacAllister, Luis Diaz, Darwin Nunez, Diogo Jota.