google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Menang Meyakinkan atas Burnley

Liverpool vs Burnley
Liverpool menang dengan meyakinkan saat menjamu Burnley di pekan ke-2 ajang Liga Inggris 2021-2022.

cr photo: This is Anfield

Kesebelasan Liverpool meraih hasil maksimal saat menjamu lawannya, yakni Burnley dalama laga pekan kedua ajang Liga Inggris. Menjalani laga kandang perdana mereka musim ini, The Reds tampil sangat percaya diri di hadapan para pendukungnya yang memenuhi seisi Stadion Anfield. Di sepanjang jalannya pertandingan, Liverpool benar benar menguasai dan membuat sang tamu hanya mampu bermain bertahan. Meski sempat mendapat perlawanan, akan tetapi pasukan Jurgen Klopp masih mampu mengamankan tiga poin penuh dari laga ini. Liverpool memenangkan laga dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol yang menjadi penentu kemenangan Liverpool di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Diogo Jota dan Sadio Mane. The Reds sendiri memang sangat layak menang, di mana secara statistik saja mereka unggul mutlak. The Reds catatkan 67 persen berbanding 33 persen penguasaan bola. Mereka juga membuat hingga 27 kali tembakan dengan 9 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan pasukan Burnley sendiri di sepanjang 90 menit jalannya laga hanya berhasil membuat 9 tembakan tanpa sekalipun berhasil menggetarkan gawang The Reds.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Liverpool naik ke puncak klasemen menggeser Manchester United. Tim yang berbasis di Kota Merseyside tersebut saat ini sudah berhasil mengoleksi 6 poin hasil dari 2 kali menang dari 2 laga awal mereka di ajang Liga Inggris tanpa sekalipun kebobolan. Sementara bagi Burnley, hasil mengecewakan ini membuat skuad berjuluk The Clarets tersebut masih terbenam di posisi 18 klasemen sementara Liga Inggris. Kebalikan dari Liverpool, Burnley justru belum sama sekali menang dari 2 kali berlaga di 2 laga awal Liga Inggris.

Rangkuman Pertandingan

Anfield Stadion menyambut partai kandang pertama Liverpool musim ini dengan menjamu lawan mereka, yakni Burnley. Laga yang merupakan pekan kedua ajang Liga Inggris 2021-2022 itu berjalan cukup menarik sejak awal awal pertandingan. The Reds yang sangat berhasrat meraih kemenangan di depan para pendukungnya sendiri, mendapat perlawanan alot dari Burnley yang bertahan cukup dalam.

Sampai pada akhirnya gelombang serangan Liverpool berbuah gol ketika babak pertama berjalan 18 menit. Umpan matang yang dilepas Kostas Tsimikas dari sisi kanan berhasil ditanduk Diogo Jota dengan sangat baik. Striker asal Portugal itu sukses melesakkan gol dan membawa Liverpool unggul sementara 1-0.

Setelah gol ini permainan The Reds semakin percaya diri. Mohamed Salah kemudian sempat melesakkan gol di pertengahan babak pertama. Akan tetapi sangat disayangkan gol tersebut harus dianulir lantaran dari tayangan VAR terlihat jelas bahwa Salah lebih dulu offside. Di sisa waktu babak pertama tak ada lagi gol yang lahir sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool menjadi hasil di babak pertama.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Burnley yang masih tertinggal masih tak mampu keluar dari tekanan tuan rumah, kendati mereka berusaha cukup keras. Skuad asuhan Sean Dyche ini bahkan sebenarnya sempat melesakkan gol balasan lewat aksi Ashley Barnes, sayang golnya dianulir karena offside.

Justru malah Liverpool lah yang sukses menggandakan keunggulan mereka saat babak kedua masuk ke menit ke-69. Trent Alexander-Arnold memberikan sodoran kepada Sadio Mane yang berdiri bebas. Tanpa kesalahan, Mane sukses melesakkan gol dan membawa The Reds gandakan keunggulannya menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian sukses dipertahankan tuan rumah sampai laga selesai, dan kemenangan pun jatuh ke tangan mereka.

Susunan Pemain Liverpool vs Burnley

Liverpool (4-3-3): Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas, Harvey Eliott, Jordan Henderson, Naby Keita, Mohammed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Burnley (4-4-2): Nick Pope, Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton, Diwght McNeil, Josh Brownhill, Jack Cork, Johan Berg Gudmundsson, Chris Wood, Ashley Barnes.