google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Menang Meyakinkan atas Burnley

Burnley vs Liverpool
Liverpool raih kemenangan telak saat tandang ke markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: beINSports

Hasil impresif berhasil didapat oleh kesebelasan Liverpool yang bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan laga Liga Inggris. Memainkan laga tandang, memang bukan perkara bagi Liverpool, namun berkat unggul kualitas komposisi pemain, membuat anak asuhan Jurgen Klopp tetap bisa mendominasi pertandingan ini. Setelah sempat mendapatkan perlawanan ketat dari sang tuan rumah, pada akhirnya Liverpool tetap sukses membawa pulang kemenangan. Mohamed Salah cs berhasil meraup kemenangan dengan skor sangat meyakinkan, yaitu 0-3.

Masing masing gol di pertandingan ini yang menjadi penentu kemenangan The Reds dilesakkan oleh Roberto Firmino, Nathaniel Phillips, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Selain menang telak, The Reds juga berhasil tampil solid dengan mencatatkan cleansheet. Kemenangan ini meneruskan rentetan hasil positif The Reds yang sukses memenangkan empat laga terakhir mereka di Liga Inggris secara beruntun. Sementara untuk Burnley ini menjadi kekalahan back to back mereka di dua laga terakhir.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil naik satu strip masuk zona Liga Champions menggeser posisi Leicester City. The Reds duduk di posisi 4, memiliki poin yang sama dengan Leicester, namun mereka unggul selisih gol. Sampai pekan ini, Liverpool sendiri sudah mengoleksi 66 poin dari 37 laga dengan hasil, 19 kali menang, 9 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan untuk Burnley, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat 17 klasemen. The Clarets mencatatkan perolehan 39 poin dari 37 laga dengan rincian, 10 kali menang, 9 kali seri, dan 18 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Burnley kedatangan tamu kuat, yaitu sang juara bertahan Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. The Reds yang datang sebagai tamu tetap membidik kemenangan di pertandingan ini. Pasalnya, tambahan tiga poin akan membuat mereka kembali masuk ke posisi 4 besar klasemen. Maka dari itu sejak laga dimulai, The Reds langsung menggebrak.

Peluang pertama didapat Liverpool di awal awal pertandingan melalui aksi Sadio Mane. Diawali umpan dari Andrew Robertson, bola kemudian disontek oleh Mane. Sangat disayangkan aksi kapten Timnas Senegal ini masih menyamping dari gawang lawan.

Setelah mencoba berkali kali, pada akhirnya usaha Liverpool membuka skor terealisasi di menit ke-43 babak pertama. Kembali Andrew Robertson mengirim umpan dari pos kiri penyerangan The Reds. Kali ini umpannya berhasil disambar dengan baik oleh Roberto Firmino menjadi gol yang bawa Liverpool unggul 0-1. Keunggulan Liverpool ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Liverpool yang unggul semakin gencar melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan tim tuan rumah. Kondisi inilah yang membuat Burnley sangat kesulitan dan mau tak mau bermain bertahan dan menunggu momen serangan balik untuk meladeni sang tamu.

Terus melancarkan serangan, pada akhirnya Liverpool berhasil menambah keunggulan mereka di menit ke-53 babak kedua. Umpan Sadio Mane dari kiri berhasil ditanduk Nathaniel Phillips yang naik membantu serangan. Bek anyar The Reds itu sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Pasukan Jurgen Klopp akhirnya melesakkan satu gol lagi di menit ke-88 babak kedua untuk sempurnakan kemenangan mereka. Oxlade-Chamberlain berhasil melepas tembakan ke tiang jauh yang menghasilkan gol dan memastikan Liverpool menangi laga ini dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Burnley vs Liverpool

Burnley (4-4-1-1): Will Norris, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Johan-Berg Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil, Josh Brownhill, Chris Wood.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Fabinho, Thiago Alcantara, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.