google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Menang Tipis atas Wolverhampton

Wolverhampton vs Liverpool
Liverpool susah payah raih tiga poin di markas Wolverhampton dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: This is Anfield.

Raihan positif berhasil diamankan oleh Liverpool saat bertandang melawan Wolverhampton di lanjutan pekan ke-15 ajang Liga Inggris. Memainkan laga di markas lawan, Liverpool tetap memburu tiga poin demi merespon secara positif kekalahan yang diterima oleh Chelsea di laga lain. Akan tetapi, ternyata di sepanjang jalannya laga, The Reds mendapatkan perlawanan sangat alot dan ketat dari tuan rumah. Meskipun demikian, kegigihan para pemain Liverpool sukses membuat mereka tetap mampu mengamankan kemenangan. Skuad asuhan Jurgen Klopp sukses menang dengan skor akhir 1-0.

Satu satunya gol yang tercipta pada laga ini dan sealigus menjadi penentu kemenangan Liverpool dilesakkan oleh sang striker sekaligus supersub mereka, Divock Origi. Dari catatan statistik terlihat, bahwa Liverpool memang jauh lebih dominan. Dalam urusan penguasaan bola sampai jumlah tembakan mereka berhasil mengungguli sang tuan rumah. Dengan mendominasi dan unggul di semua aspek permainan, maka memang sangat layak Liverpool memenangkan laga kali ini.

Dengan kemenangan ini, Liverpool meraih tiga poin yang membuat posisi mereka naik satu strip ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris. Kini, pasukan Jurgen Klopp berada di posisi 2 klasemen, hanya terpaut 1 angka dari Manchester City yang ada di posisi pertama. The Reds sendiri sejauh ini sudah berhasil meraih 34 poin dari 15 laga dengan rincian, 10 kali menang, 4 kaloi seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Wolves, kekalahan ini menahan mereka di posisi 8 klasemen. Serigala Molineux baru meraih 21 poin dari 15 laga dengan catatan, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Wolverhampton kedatangan lawan super berat, yaitu Liverpool dalam lanjutan laga pekan ke-15 Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain sebagai tamu memang sama sekali tak membuat pasukan The Reds ciut nyalinya demi meraih kemenangan. Sejak pertandingan dimulai, Mohamed Salah dan kawan kawan langsung mengurung pertahanan Wolves.

Akan tetapi memang harus diakui di sepanjang babak pertama berjalan, lini belakang Wolves bermain sangat disiplin dalam meredam serangan demi serangan Liverpool. Beberapa kali Mohamed Salah mendapat peluang mencetak gol, namun bisa digagalkan dengan sangat baik.

Liverpool sedikit beruntung karena kebuntuan mereka di babak pertama tidak diperparah dengan kecolongan sebuah gol dari Wolves, karena Wolves sendiri memang tumpul di laga ini. Babak pertama pun selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Jalannya pertandingan babak kedua tak jauh berbeda seperti babak pertama di mana pola permainan masih jauh lebih baik Liverpool. Mereka terus menekan pertahanan Wolves tanpa kenal lelah. Beberapa kali Mohamed Salah hingga Diogo Jota mendapatkan kans mencetak gol, tetapi sekali lagi lini belakang Wolves, termasuk sang kiper, Jose Sa mampu bermain sangat rapat di lini pertahanan.

Buntu di sepanjang jalannya laga babak kedua, pertandingan ini pun awalnya terasa akan berakhir imbang tanpa gol. Akan tetapi kerja keras The Reds yang terus mereka tunjukkan di sepanjang laga pada akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki masa masa injury time. Beberapa detik sebelum laga selesai, Mohamed Salah memberikan umpan yang sukses diselesaikan Divock Origi menjadi gol. Aksi striker Belgia ini pun memastikan kemenangan Liverpool dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Susunan Pemain Wolverhampton vs Liverpool

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa, Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss, Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Rayan Ait Nouri, Adama Traore, Raul Jimenez, Hwang Hee-Chan.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Fabinho, Jordan Henderson, Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.