google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Sukses atasi Newcastle United

Liverpool vs Newcastle United
Liverpool menang meyakinkan saat menghadapi Newcastle di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Sportsmax.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Liverpool saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan ajang Liga Inggris pekan ke-17. Memainkan laga di Anfield, Liverpool mendapat dukungan dari para supporternya yang sudah memenuhi stadion. Sepanjang laga, The Reds memang jauh lebih dominan dari sang penghuni zona degradasi. Meski demikian, Liverpool juga sempat mendapat perlawanan dari sang tamu. Tetapi The Reds mampu tampil tenang untuk mengatasinya dan pada akhirnya mengamankan kemenangan di laga ini atas Newcastle United dengan skor meyakinkan, yakni 3-1.

Tiga gol yang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Liverpool pada pertandingan kali ini dicetak oleh tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah, Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Trent Alexander-Arnold. Sedangkan satu satunya gol balasan The Magpies Newcastle dicetak oleh eks gelandang Liverpool sendiri, yakni Jonjo Shelvey. Mampu mengontrol jalannya pertandingan dengan menguasai semua aspek permainan, membuat Liverpool sangat layak menjadi pemenang di pertandingan kali ini.

Raihan maksimal pada laga ini sukses memberikan Liverpool tambahan tiga poin yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris. The Reds terus menempel Manchester City di puncak klasemen dengan hanya kalah satu poin saja. Untuk saat ini Liverpool sendiri sudah meraih 40 poin dari 17 laga dengan catatan, 12 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Newcastle, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 19 klasemen. The Magpies baru meraih 10 poin dari 17 laga dengan hasil, 1 kali menang, 7 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Liverpool menjamu Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Inggris musim kompetisi 2021-2022. Memainkan laga sebagai tuan rumah, Liverpool memang langsung menekan pertahanan lawannya sejak menit awal demi sesegera mungkin menyarangkan gol.

Akan tetapi Liverpool malah dikejutkan dengan sebuah gol cukup cepat yang dilesakkan skuad Newcastle saat babak pertama baru berjalan tujuh menit. Jonjo Shelvey melepaskan sepakan spekulatif yang ternyata sukses merobek gawang Liverpool. Gelandang Inggris tersebut sukses sementara membawa Newcastle unggul 0-1.

Tak mau kehilangan poin di kandang sendiri, Liverpool terus menekan pertahan lawannya di sisa waktu babak pertama. Hasilnya di menit ke-21, Diogo Jota sukses melesakkan gol ke gawang Newcastle memanfaatkan kelengahan lini belakangnya, skor pun kini menjadi imbang 1-1.

Berselang empat menit saja setelah gol pertama, Livrerpool sukses menambah satu gol lagi. Sebuah serangan balik melepas Sadio Mane sendiri, sepakannya kemudian sempat diblok kiper, namun rebound berhasil disambar Mohamed Salah menjadi gol. Kedudukan pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool dan bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Sepanjang jalannya babak kedua, bola jauh lebih banyak dipegang oleh Liverpool. Sedangkan sang lawan hanya mampu sesekali melancarkan serangan lewat counter attack. Meski demikian, kualitas Newcastle yang seadanya masih belum cukup untuk menembus kokohnya lini belakang The Reds.

Pada babak kedua ini, Liverpool sendiri bisa menambah satu gol lagi pada menit ke-87. Menerima bola sodoran Roberto Firmino, Alexander-Arnold melepaskan tendangan jarak jauh yang sangat akurat dan sukses menembus gawang Newcastle. Gol ini sekaligus menegaskan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Liverpool vs Newcastle United

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Newcastle United (4-4-2): Martin Dubravka, Jamal Lewis, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Javi Manquillo, Ryan Fraser, Issac Hayden, Jonjo Shelvey, Jacob Murphy, Allan Saint-Maximin, Joelinton.