google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Sukses Bungkam Leeds United

Leeds United vs Liverpool
Liverpool berhasil menang meyakinkan di markas Leeds United dalam ajang Liga Inggris.

cr photo: This is Anfield.

Tiga poin penuh berhasil diamankan oleh Liverpool saat menjamu lawannya, Leeds United di laga pekan keempat ajang Liga Inggris. Tampil di Elland Road, Liverpool jelas tetap lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Oleh sebab itulah sejak pertandingan ini dimulai, Liverpool lebih memegang kendali permainan ketimbang lawan mereka. Bermain sangat atraktif, Liverpool benar benar tak mampu dibendung di laga kali ini. Anak asuhan Jurgen Klop berhasil meraih kemenangan atas Leeds United di pertandingan ini dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 3-0.

Gol gol penentu kemenangan Liverpool di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane. Sedangkan untuk Leeds, selain harus menerima kekalahan, nasib mereka semakin buruk karena kehilangan satu pemainnya, yakni Pascal Struijk karena kartu merah. Liverpool sendiri juga mesti kehilangan satu pemain muda potensialnya, yakni Harvey Elliot yang mendapat cedera parah di tengah pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Liverpool meraih tiga poin penuh yang membawa mereka merangsek ke posisi 3 klasemen seentara Liga Inggris. Saat ini Si Merah masih tertinggal selisih gol saja dari Manchester United yang menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Sampai dengan sejauh ini, Liverpool sendiri sudah mengoleksi 10 poin dari 4 laga dengan hasil 3 kali menang dan hanya 1 kali seri. Sedangkan bagi Leeds, hasil mengecewakan ini menahan mereka tetap di posisi 17 klasemen Liga Inggris. Klub berjuluk The Rose tersebut baru meraih 2 poin dari 4 laga dengan rincian, 2 kali kalah, dan 2 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Laga super seru mempertemukan tuan rumah Leeds United dengan lawannya, Liverpool di pertandingan pekan keempat Liga Inggris musim 2021-2022. Meskipun bermain di kandang lawan, Liverpool tetap memasang target kemenangan untuk menjaga persaingan di papan atas. Alhasil meski Leeds juga bermain terbuka, Liverpool masih berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Liverpool akhirnya berbuah manis saat babak pertama berjalan 20 menit. Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan yang tepat jatuh di kaki Mohamed Salah. Tanpa kesulitan Salah sukses mencetak gol ke gawang Leeds. Gol ini adalah gol ke-100 Salah di Liga Inggris yang sekaligus bawa Liverpool memimpin 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, Leeds sebagai tuan rumah berusaha untuk melesakkan gol balasan. Akan tetapi memang usaha mereka terlalu mudah dipatahkan oleh Virgil van Dijk dan kawan kawan yang tampil solid di belakang. Babak pertama pun selesai dengan skor akhir 0-1 untuk Liverpool.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas demi gol kedua. Hasilnya cukup instan karena di menit ke-50, mereka akhirnya benar benar berhasil melesakkan gol kedua. Fabinho melepaskan sepakan jarak jauh yang sukses menjebol gawang Leeds dan bawa Liverpool unggul 0-2.

Leeds semakin terpuruk saat di menit ke-60, salah satu bek mereka, yakni Pascal Struijk diganjar kartu merah. Ini imbas pelanggaran keras yang ia lakukan pada pemain muda Liverpool, Harvey Elliot. Sejak saat itu Leeds terpaksa menyelesaikan laga dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain ini pada akhirnya berhasil dimanfaatkan Liverpool untuk menambah keunggulan mereka di menit akhir babak kedua. Sadio Mane sukses catatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Thiago Alcantara. Liverpool pun sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Leeds United vs Liverpool

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier, Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Moore, Junior Firpo, Kalvin Phillips, Raphinha, Rodrigo Moreno, Stuart Dallas, Jack Harrison, Patrick Bamford.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Fabinho, Harvey Elliott, Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.