google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Sukses Bungkam Norwich City

Norwich City vs Liverpool
Poin penuh sukses dibawa pulang Liverpool dari kandang Norwich City di pekan pembuka Liga Inggris musim 2021-2022.

cr photo: This is Anfield

Tiga poin penuh sukses dibawa pulang kesebelasan Liverpool ketika bertamu ke markas Norwich City di pekan perdana Liga Inggris. Meskipun bermain di kandang lawan, namun Liverpool yang memiliki kualitas skuad lebih baik memang bermain lebih mendominasi hampir di sepanjang jalannya pertandingan. Kendati demikian, sebenarnya Norwich lumayan bekerja keras di laga ini untuk mengimbangi permainan The Reds. Sayangnya memang Liverpool bermain apik sehingga mereka masih tetap berhasil meraih kemenangan. Anak asuhan Jurgen Klopp sukses meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir 0-3.

Ketiga gol yang dicetak Liverpool di pertandingan kali ini lahir dari tiga pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Sementara itu bila dilihat dari statistik, laga sebenarnya cukup berimbang, di mana Norwich sedikit memenangkan penguasaan bola dengan catatan 51 persen berbanding 49 persen. Tetapi The Canneris memang kalah agresif karena hanya mampu melepas 11 tembakan. Sementara sang tamu di sepanjang laga sanggup membuat 18 tembakan yang melahirkan tiga gol.

Raihan maksimal yang diraih Liverpool dari markas Norwich ini sukses antarkan mereka ke posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris. The Kop meraih tiga poin, namun masih kalah dengan Chelsea dan Manchester United yang ada di atas mereka, karena menang dengan hasil yang lebih baik. Sementara untuk Norwich sendiri, start ini jelas bukan merupakan awal yang mereka inginkan. Norwich pun harus rela terjun bebas ke posisi 19 klasemen dengan raihan poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel antara tuan rumah Norwich City menghadapi Liverpool dalam pertandingan pekan pembuka Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Norwich berusaha tak memperdulikan kualitas Liverpool dengan tetap tampil percaya diri. Hasilnya, tuan rumah memang sanggup memberikan perlawanan sengit di menit menit awal babak pertama.

Sayangnya kelengahan di lini belakang membuat mereka tetap harus menerima kenyataan gawangnya dibobol oleh tim tamu saat babak pertama memasuki menit ke-26. Serangan dari sayap kanan membuat Diogo Jota lepas dari kawalan bek lawan, dengan mudah pria asal Portugal itu sukses melesakkan gol yang membawa Liverpool sementara memimpin 1-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan oleh tim tamu sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Norwich yang enggan menyerah begitu saja kembali berusaha bermain agresif dengan melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool. Tetapi hadirnya Virgil van Dijk di sana membuat pertahanan The Reds lebih kokoh.

Bukannya melesakkan gol, gawang tuan rumah pada akhirnya harus kembali kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-65 babak kedua. Kerjasama antara Sadio Mane, Mohamed Salah, da Roberto Firmino sukses melahirkan gol kedua bagi Liverpool yang dicetak Firmino. Lesakkan pria asal Brazil itu sukses menggandakan keunggulan tim tamu kini menjadi 0-2.

Seolah belum puas dengan keunggulan dua gol, Liverpool kembali sukses mencatatkan gol saat babak kedua memasuki menit ke-74. Tendangan melengkung Mohamed Salah sukses menjebol gawang Norwich dan merubah kedudukan kini menjadi 0-3. Di sisa waktu babak kedua, tak ada lagi gol yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Alhasil laga ini selesai dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu, Liverpool.

Susunan Pemain Norwich City vs Liverpool

Norwich City (4-3-3): Tim Krul, Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis, Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp, Todd Cantwell, Teemu Pukki, Milot Rashica.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, Diogo Jota, Mphamed Salah.