google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Sukses Lumat Everton

Everton vs Liverpool
Liverpool menangi Derbi Merseyside melawan Everton di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Derby Terpanas di Inggris tersaji tadi malam antara Liverpool menghadapi Everton dalam lanjutan pekan ke-14 ajang Liga Inggris. Derbi yang biasa disebut dengan Merseyside Derby ini menghadirkan Everton selaku tuan rumah menghadapi tim sekota mereka, Liverpool. Tensi tinggi memang langsung terlihat sejak awal laga. Akan tetapi Liverpool yang sedang dalam performa terbaiknya nampak terlalu kuat bagi sang tuan rumah di laga ini. Pasukan Jurgen Klopp pada pertandingan ini pada akhirnya sukses memenangkan laga dengan skor akhir cukup telak, 1-4.

Penyerang andalan Liverpool, yakni Mohamed Salah tampil menawan pada pertandingan panas ini. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut sukses melesakkan dua gol sekaligus ke gawang Everton yang pimpin kemenangan The Reds pada laga kali ini Sementara dua gol lainnya yang dilesakkan oleh Liverpool masing masing dicetak oleh Jordan Henderson dan Diogo Jota. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Everton pada pertandingan kali ini dicetak oleh Demarai Gray.

Berkat hasil maksimal ini, Liverpool berhasil meraih tiga poin penuh yang membuat mereka stay di posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris. Skuad asuhan Jurgen Klopp sejauh ini masih terus menempel Chelsea dan Manchester City di atas mereka dengan selisih tak lebih dari 2 poin. Sampai dengan saat ini Liverpool sendiri sudah berhasil mendulang 31 poin dari 14 laga dengan rincian, 9 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Everton, kekalahan ini membuat mereka terjerembab ke posisi 14 klasemen. The Toffees baru meraih 15 poin dari 14 laga dengan hasil, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Everton kedatangan tim sekota mereka, yakni Liverpool dalam lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-14 musim 2021-2022. Laga ini juga bertajuk Merseyside, karena menghadirkan dua tim asal kota Merseyside, Inggris. Aura panas langsung menyelimuti musim dingin di Goodison Park, sesaat setelah laga dimulai. Kedua tim sama sama memburu kemenangan demi gengsi dan juga tiga poin.

Liverpool yang bermain lebih trengginas sejak laga dimulai sukses melesakkan gol pembuka di menit ke-9 babak pertama. Sepakan keras Jordan Henderson memanfaatkan umpan Andrew Robertson sukses menjebol gawang Everton dan membawa The Reds unggul 0-1.

Selang sepuluh menit kemudian, Liverpool berhasil menambah penderitaan tim tuan rumah dengan melesakkan gol keduanya. Usai mencetak gol, kini Henderson memberikan assist yang memudahkan Mohamed Salah mencetak gol dan gandakan keunggulan Liverpool menjadi 0-2.

Sebelum turun minum, Everton yang tak mau kian tenggelam lantas berhasil memperkecil ketertinggalan mereka. Aksi Demarai Gray di menit ke-38 memanfaatkan umpan Richarlison sukses membuat Everton menutup babak pertama dengan hanya tertinggal 1-2.

Babak Kedua

Sayang sekali bagi Everton, karena di babak kedua ini Liverpool bermain jauh lebih agresif. Gelombang serangan mereka jauh lebih eksplosif, sehingga sang tuan rumah pun gagal menahannya. Pada babak kedua ini, Liverpool sukses menambah hingga dua gol.

Pertama melalui brace Mohamed Salah di menit ke-64 yang menjauhkan skor menjadi 1-3. Kemudian yang kedua lewat aksi Diogo Jota yang bekerjasama dengan Robertson. Tambahan dua gol ini menegaskan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 1-4 atas Everton.

Susunan Pemain Everton vs Liverpool

Everton (4-4-2): Jordan Pickford, Seamus Coleman, Benjamin Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne, Andros Townsend, Abdoulaye Doucoure, Allan, Demarai Gray, Richarlison, Salomon Rondon.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Fabinho, Jordan Henderson, Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.