google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Liverpool Tertahan oleh Brighton

Liverpool vs Brighton
Brighton sukses tahan imbang Liverpool di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Ottumwa Courier.

Hasil kurang maksimal didapat kesebelasan Liverpool saat bersua Brighton dalam laga lanjutan pekan ke-10 ajang Liga Inggris. The Reds yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memenuhi Anfield Stadium sebenarnya memulai pertandingan ini dengan sangat baik. Akan tetapi seiring berjalannya laga ternyata Brighton mampu tampil baik dan pada akhirnya mereka meski sempat tertinggal mampu menyamakan kedudkan. Pasukan Graham Potter di laga kali ini sukses memaksa Liverpool hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Gol gol yang dilesakkan oleh kubu Liverpool pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Jordan Henderson dan Sadio Mane. Sedangkan gol gol balasan yang dicetak oleh Brighton dalam duel kali ini tercipta lewat aksi Enock Mwepu dan Leandro Trossard. Secara statistik, Liverpool memang unggul dalam urusan penguasaan bola. Akan tetapi efektifitas sukses ditunjukkan oleh skuad Brighton sehingga mereka berhasil mencuri satu poin di kandang The Reds.

Raihan imbang ini hanya memberikan Liverpool satu poin yang gagal membuat mereka mendekati Chelsea di puncak klasemen. The Reds saat ini masih tertahan di posisi 2 klasemen sementara, tertinggal 3 poin dari Chelsea yang kini duduk nyaman di peringkat pertama. Anak asuhan Jurgen Klopp sudah meraih 22 poin dari 10 laga dengan rincian, 6 kali menang, dan 4 kali seri. Sedangkan bagi Brighton, hasil ini menahan mereka di peringkat 7 klasemen Liga Inggris. Skuad berjuluk The Seagull mengoleksi total 16 poin dari 10 laga dengan catatan, 4 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Liverpool kedatangan lawannya, Tim Kuda Hitam, yaitu Brighton dalam lanjutan partai peka ke-10 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain dikandang sendiri, Liverpool memasang target setinggi mungkin demi terus memberikan tekanan pada Chelsea di puncak klasemen. Sejak menit awal, tekanan The Reds memang sudah langsung sangat terasa di laga ini.

Baru empat menit berjalan, Liverpool sukses membuka skor. Berawal umpan dari Mohamed Salah, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Jordan Henderson. Gol dari sang kapten ini sukses untuk sementara membawa Liverpool unggul dengan skor 1-0.

Berselan dua puluh menit kemudian, tekanan Liverpool sukses memberikan gol kedua bagi mereka. Gol kedua Liverpool ini dilesakkan oleh Sadio Mane yang meneruskan umpan Alex Oxlade-Chamberlain. Sadio Mane sukses menggandakan keunggulan Liverpool kini menjadi 2-0.

Tapi ternyata Brighton tak menyerah begitu saja, sebuah serangan yang mereka lancarkan di menit ke-41 berhasil berbuah gol. Lesakkan Enock Mwepu yang meneruskan umpan Solly March sukses memperkecil skor menjadi 2-1 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, duel kedua kesebelasan berjalan kian menarik, di mana ternyata Brighton sanggup memberikan tekanan bahkan beberapa kali nyaris melesakkan gol penyama kedudukan ke gawang The Reds. Usaha ini sukses membuat lini pertahanan Liverpool sendiri cukup kerepotan pada babak kedua.

Kerja keras skuad Graham Potter berhasil membuahkan hasil ketika babak kedua memasuki menit ke-65. Eks pemain Liverpool, yaitu Adam Lallana memberikan assist yang membuat Leandro Trossard melesakkan gol cantik yang mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Di sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol tambahan sehingga partai ini harus berkesudahan imbang dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain Liverpool vs Brighton

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Naby Keita, Jordan Henderson, Curtis Jones, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane.

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez, Marc Cucurella, Lewis Dunk, Shane Duffy, Joel Veltman, Yves Bissouma, Enock Mwepu, Jakub Moder, Adam Lallana, Solly March, Leandro Trossard.