Liga Inggris: Liverpool Tundukkan Skuad Newcastle

Newcastle vs Liverpool
Liverpool lukai Newcastle yang bermain 10 orang di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Sporting News.

Kemenangan penting berhasil dipetik oleh skuad Liverpool yang tandang melawan Newcastle di pekan ke-24 ajang Liga Inggris. Bermain di markas sendiri, Newcastle berusaha akhiri sederet hasil seri yang mereka dapat di lima laga terakhir EPL. Akan tetapi kepercayaan diri skuad Liverpool yang sedang dalam keadaan menanjak membuat pertandingan ini sangat tidk mudah bagi tuan rumah. Tak mampu atasi tekanan skuad tim tamu, Newcastle pun tumbang oleh Liverpool dengan skor akhir 0-2.

Dua rekrutan terbaru Liverpool, yakni Darwin Nunez dan Cody Gakpo sama sma sukses unjuk gigi pada pertandingan kali ini. Mereka berdua masing masing lesakkan satu gol yang sekaligus menjadi penentu kemenangan merek atas pasukan tuan rumah. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain tuan rumah, yakni Nick Pope. Hasil ini cukup layak didapat oleh Liverpool yang memang berhasil tampil lebih efektif dan juga tajam.

Dengan hasil kemenangan ini, skuad Liverpool sukses mengemas tiga poin tambahan yang membuat mereka naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris musim 2022-2023. Setelah struggling, kini The Reds hanya berjarak tujuh poin saja ke Zona UCL yang ditempati oleh Tottenham. Sejauh ini skuad Liverpool sudah mengemas 35 poin dari 22 laga dengan catatan, 10 kali menang, 5 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan untuk Newcastle, hasil ini membuat mereka turun ke posisi 5 klasemen disalip Tottenham, dengan koleksi 41 poin dari 23 laga.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru sajikan laga antara skuad Newcastle yang menjamu Liverpool di laga pekan ke-24 ajang Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. Tampil di markas sendiri, skuad Newcastle berusaha meraih kemenangan untuk menjaga posisi tetap di Zona UCL. Sedangkan Liverpool tetap menargetkan kemenangan juga karena mereka sedang berusah menjaga konsistensi usai di pekan sebelumnya berhasil meraih kemenangan.

Start apik dilakukan oleh skuad asuhan Jurgen Klopp yang melesakkan gol ketika babak pertama baru berjalan sepuluh menit. Umpan terukur yang dilepas Alexander-Arnold berhasil menemui Darwin Nunez yang berdiri cukup bebas. Striker Uruguay tersebut sukses melesakkan gol untuk membawa Liverpool unggul 0-1.

Sesudah unggul, Liverpool kian cari dalam bermain dan membangun serangan. Hal ini mereka manfaatkan untuk melesakkan gol tambahan di menit ke-17. Kali ini giliran Cody Gakpo yang unjuk gigi, usai melesakkan gol manfaatkan assist Mohamed Salah yang membuat Liverpool unggul 0-2.

Masalah semakin pelik ketika di menit ke-22, salah satu pemain Newcastle, yakni Nick Pope diganjar kartu merah usai menangkap bola di luar kotak penalti. Alhasil Newcastle harus bermain dengan 10 pemain saja di sisa waktu pertandingan. Sementara skor tetap 0-2 sampai dengan rehat turun minum.

Babak Kedua

Sesudah istirahat turun minum, pertandingan berjalan cukup ketat tetapi kendalinya dipegang oleh Liverpool. Beberapa kali usaha mereka menambah gol ternyata bisa diredam oleh 10 pemain tuan rumah. Sedangkan usaha Newcastle untuk membalas pun sulit. Tak hadirkan gol di babak kedua, pertandingan ini akhirnya berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain Newcastle vs Liverpool

Newcastle (4-3-3): Nick Pope, Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn, Sean Longstaff, Joelinton, Elliot Anderson, Miguel Almiron, Alexander Isak, Allan Saint-Maximin.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Stefan Bajcetic, Fabinho, Jordan Henderson, Cody Gakpo, Darwin Nunez, Mohamed Salah.