google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Cukur Habis Newcastle

Newcastle vs Manchester City
Manchester City berhasil pesta gol di markas Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Manchester Evening News.

Performa impresif ditunjukkan skuad Manchester City saat bersua dengan Newcastle dalam lanjutan pekan ke-18 gelaran Liga Inggris. Tak bermain di kandang sendiri bukanlah masalah bagi Manchester City, pasalnya mereka masih mampu bermain sangat dominan menghadapi sang tuan rumah. Newcastle sendiri memang pada pertandingan ini benar benar dibuat tak berdaya oleh sang juara bertahan. Bermain sangat dominan, Manchester City berhasil mengamankan kemenangan. Skuad Pep Guardiola sukses menang dengan skor akhir cukup telak atas lawannya ini, yaitu 0-4.

Keempat gol Manchester City yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Mereka masing masing adalah, Ruben Dias, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling. Dari statistik saja sudah sangat terlihat bahwa City benar benar memegang penuh laga ini dengan penguasaan bola mencapai 72 persen berbanding 28 persen. Mengungguli Newcastle di semua aspek permainan, City sangat layak menang di laga ini.

Berkat hasil maksimal ini, Manchester City sukses amankan tiga poin yang membawa mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola berhasil menjauh dari kejaran Chelsea dan Liverpool yang di laga lain gagal mendapatkan kemenangan. Saat ini City unggul 3 poin dari posisi 2 klasemen, mereka meraih 44 poin dari 18 laga dengan hasil, 14 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Newcastle, kekalahan menahan mereka di posisi 19. The Magpies baru meraih 10 poin dari 18 laga dengan rincian, 1 kali menang, 7 kali seri, dan 10 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester City bersua Newcastle United dalam lanjutan laga pekan ke-18 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bertindak sebagai tim tamu, City tak gentar dan tetap mengambil inisiatif serangan. Sejak menit menit awal, The Citizens sudah langsung memberikan tekanan ke pertahanan Newcastle yang memilih bertahan.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk bisa membuka skor. Baru limat menit pertandingan berjalan, mereka sudah berhasil membuka skor. Ruben Dias yang naik membantu serangan sukses menyambar umpan Joao Cancelo untuk membawa Manchester City kini unggul 0-1.

Enggan menang dengan skor tipis, City menaikan tensi permainan mereka setelah unggul. Terus menerus menekan pertahanan lawan, City pun sukses menambah golnya pada menit ke-27. Usai membuat assist, kini Joao Cancelo sukses mencetak gol. Meneruskan bola sodoran Riyad Mahrez, Cancelo sukses mencetak gol untuk bawa City unggul 0-2 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, tak banyak hal berubah, City tetap bermain sangat dominan sedangkan Newcastle hanya mengandalkan serangan balik sesekali. Alhasil keunggulan pun sukses kembali ditambah oleh City kali ini pada menit ke-63. Gol dicetak oleh Riyad Mahrez setelah meneruskan umpan Oleksandr Zinchenko untuk menjauhkan kedudukan menjadi 0-3.

Pesta gol skuad Manchester City pada pertandingan ini ditutup dengan sebuah gol lesakkan Raheem Sterling di menit ke-86. Winger Inggris berdarah Jamaika tersebut sukses meneruskan umpan Gabriel Jesus untuk mencetak gol sekaligus menegaskan kemenangan timnya. City pun sukses mempertahankan skor dan menutup laga dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Newcastle vs Manchester City

Newcastle (4-5-1): Martin Dubravka, Jacob Murphy, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Matt Ritchie, Miguel Almiron, Joe Willock, Isaac Hayden, Joelinton, Ryan Fraser, Callum Wilson.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus.