google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Dihajar Crystal Palace

Manchester City vs Crystal Palace
Manchester City tumbang di kandang sendiri saat menjamu Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: NBC Sports.

Hasil cukup mengejutkan terjadi saat tuan rumah Manchester City menghadapi Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris. Meskipun bermain di kandang sendiri, tak seperti biasanya, City cukup tumpul pada pertandingan kali ini. Ditambah lagi dengan Palace yang ternyata sanggup memberikan perlawanan yang sangat sengit di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. Kerja keras Palace pada duel kali ini sukses terbayar dengan kemenangan atas sang tuan rumah. Klub berjuluk The Eagles sukses menang dengan skor cukup memuaskan, 0-2.

Gol gol yang sukses Crystal Palace sarangkan ke gawang City sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di laga ini masing masing dicetak oleh Wilfried Zaha dan Connor Gallagher. Laga seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan pada bek Manchester City, yaitu Aymeric Laporte. Kekalahan ini cukup mengecewakan bagi City karena sedianya mereka tampil jauh lebih dominan dan ditambah mendapat dukungan dari publik pendukungnya yang memenuhi Etihad Stadium.

Kemenangan ini sukses memberikan tiga poin penuh kepada Crystal Palace dan membuat mereka naik satu strip ke posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris. The Eagles terus meniti asa bisa masuk ke posisi 10 besar, setelah kini hanya berjarak 2 poin saja dari posisi tersebut. Skuad asuhan Patrick Vieira ini sejauh ini sudah berhasil mengumpulkan 12 poin dari 10 laga dengan hasil, 2 kali menang, 6 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi City, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 3 klasemen. City sudah meraih 20 poin dari 10 laga dengan rincian, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru hadir saat tuan rumah Manchester City menjamu lawannya, Crsytal Palace dalam laga pekan ke-10 ajang Liga Inggris 2021-2022. Sebagai tuan rumah tentu saja kemenangan menjadi target utama City pada pertandingan kali ini. Oleh karena itu sejak laga dimulai, dengan ciri khasnya, pasukan Pep Guardiola langsung bermain atraktif menguasai lini tengah dan menekan Palace di areanya sendiri.

Akan tetapi di menit awal, kelengahan bek City membuat mereka harus kebobolan lebih dulu di menit ke-6 babak pertama. Diawali bola matang Connor Gallagher, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Wilfried Zaha untuk mencetak gol dan bawa Palace sementara unggul 0-1.

Di akhir babak pertama, City yang tak kunjung mampu menyamakan kedudukan mulai frustasi. Puncaknya tepat di masa injury time, Aymeric Laporte diganjar kartu merah setelah lakukan pelanggaran keras. City pun harus rela di sisa laga harus bermain hanya dengan 10 pemain.

Babak Kedua

Pasca istirahat, meski hanya bermain dengan 10 pemain, Manchester City luar biasanya masih sanggup memimpin jalannya pertandingan dengan bermain posession ball. Akan tetapi memang Palace yang enggan mengambil risiko tetap bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Keputusan ini bisa dibilang sangat bijak, karena pada akhirnya, City kembali berhasil dibobol oleh Palace, kali ini di penghujung babak kedua. Tepatnya di menit ke-88, umpan panjang Michael Olise jatuh di kaki Connor Gallagher, eks pemain West Brom itu tanpa kesalahan menyelesaikan peluang yang ia dapat menjadi gol. Lesakkan pemain pinjaman dari Chelsea ini sukses membawa Palace menangkan laga dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Manchester City vs Crystal Palace

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish.

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Joel Ward, James McArthur, Cheikhou Kouyate, Conor Gallagher, Odsonne Edouard, Wilfried Zaha, Jordan Ayew.