google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Gulung Habis Arsenal

Manchester City vs Arsenal
Manchester City lumat habis Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris musim 2021-2022.

cr photo: Russell Cheyne via Reuters.

Kemenangan telak berhasil diraih kesebelasan Manchester City ketika menjamu lawannya, yakni Arsenal di pekan ketiga ajang Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, jelas City memasang target wajib menang untuk terus memperbaiki posisi mereka di klasemen. Menghadapi Arsenal yang sedang terpuruk, City memang mendominasi penuh jalannya pertandingan. City yang sama sekali tak memberikan ampun pada akhirnya sukses menggulung lawannya tersebut dengan skor akhir sangat telak, yakni 5-0.

Pada pertandingan ini, bintang Manchester City asal Spanyol, yakni Ferran Torres bermain impresif. Eks winger Valencia itu berhasil memborong dua dari lima gol penentu kemenangan Manchester City di laga ini. Sementara tiga gol lainnya yang dilesakkan City masing masing lahir lewat aksi Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, dan Rodri Hernandez. Laga ketat ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan kepada gelandang kawakan milik Arsenal, yakni Granit Xhaka.

Raihan maksimal ini memberikan tiga poin penuh yang perlahan lahan sukses mengatrol posisi The Citizens di klasemen kini menjadi duduk di posisi 7. Tim asuhan Pep Guardiola itu untuk saat ini berhasil meraih 6 poin dari 3 kali berlaga dengan catatan 2 kali menang dan 1 kali kalah. City saat ini hanya terpaut 3 poin saja dari Tottenham yang duduk di puncak klasemen. Sementara untuk Arsenal, kekalahan ini benar benar kian meluluhlantahkan kondisi Arsenal. The Gunners saat ini tenggelam di posisi 20 dengan poin yang masih 0 usai menelan 3 kekalahan secara beruntun.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Manchester City kedatangan lawannya tim kuat, yakni Arsenal di laga pekan ketiga ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, City jelas menginginkan kemenangan, alhasil meski lawannya adalah Arsenal, mereka masih menguasai jalannya pertandingan dan bermain sangat agresif semenjak wasit memulai pertandingan.

Bahkan gol sudah berhasil dilesakkan City saat babak pertama baru berjalan tujuh menit. Umpan terukur Gabriel Jesus berhasil disambar Ilkay Gundogan menjadi gol. Kapten kesebelasan City ini sukses membawa timnya untuk sementara unggul dengan skor 1-0.

Lima menit berselang, tepatnya di menit ke-12, City berhasil menambah keunggulan mereka. Ferran Torres melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau oleh Bernd Leno. Lesakkan gol mantan pemain Valencia ini sukses gandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Derita Arsenal kian bertambah saat di menit ke-35 mereka harus kehilangan Granit Xhaka usai diganjar kartu merah karena lakukan pelanggaran keras kepada Joao Cancelo. Di sisa waktu, Arsenal harus rela menyelesaikan laga dengan 10 pemain saja. Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan City dengan mencetak gol ketiga lewat aksi Gabriel Jesus yang maksimalkan umpan Jack Grealish di akhir babak pertama. City pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua

Pasca turun minum, City yang unggul jumlah pemain benar benar membuat The Gunners kian tenggelam. Pada menit ke-53, Rodri berhasil melesakkan gol cantik setelah sepakan mendatarnya memanfaatkan umpan Ferran Torres berbuah gol, skor kini 4-0 untuk City.

Pesta gol pasukan tuan rumah ini ditutup di menit ke-84 babak kedua lewat gol kedua Ferran Torres. Meneruskan umpan terukur Riyad Mahrez, Ferran Torres memastikan timnya menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan telak 5-0.

Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Ferran Torres, Jack Grealish.

Arsenal (5-4-1): Bernd Leno, Kieran Tierney, Sead Kolasinac, Rob Holding, Calum Chambers, Cedric Soares, Emile Smith-Rowe, Granit Xhaka, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang.