google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Hajar Crystal Palace

Crystal Palace vs Manchester City
Kemenangan krusial sukses diamankan Manchester City dari markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Steven Paston via Ace Football

Tiga poin penting berhasil dibawa pulang Manchester City saat melawat ke markas Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris. Memainkan laga tandang, City yang masih harus tampil di leg kedua babak semifinal Liga Champions melakukan rotasi di laga ini. Pemain pemain lapis kedua diturunkan Pep untuk menghadapi tim tuan rumah. Meski demikian, kualitas pemain lapis 2 City nyatanya memang tetap sangat berkualitas. Alhasil laga ini tetap didominasi oleh anak asuhan Pep Guardiola. Kemenangan pun sukses diraih The Citizens dengan skor akhir cukup memuaskan, yaitu 0-2 atas Palace.

Gol gol penentu kemenangan City atas tuan rumah di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Sergio Aguero dan Ferran Torres. Melihat statistik jalannya pertandingan, City memang sangat layak memenangkan laga ini. The Citizens bahkan mencatatkan penguasaan bola hingga 70 persen, sementara tuan rumah hanya 30 persen. Sedangkan di sisi jumlah tembakan, City juga jauh lebih unggul dengan melepas hingga 20 tembakan, sementara tim tuan rumah hanya membuat 9 tembakan.

Atas tambahan tiga poin ini, City kian dekat untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Skuat asuhan Pep Guardiola kini ada di puncak klasemen, unggul 13 poin dari Manchester United yang baru akan bermain malam nanti melawan Liverpool. City sendiri sudah mengoleksi 80 poin dari 34 laga dengan hasil, 25 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Palace, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 13 klasemen. The Eagles baru meraih 38 poin dari 33 laga dengan rincian, 10 kali menang, 8 kali seri, dan 15 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester City melakukan lawatan ke kandang Crystal Palace dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris musim 2020-2021. Di laga ini Pep Guardiola melakukan rotasi di skuatnya, dengan memasang nama nama yang jarang mendapat waktu bermain. Walau demikian, kualitas bench City yang sangat komplit membuat mereka masih dengan mudah memegang kendali pertandingan.

Sepanjang babak pertama, City pada kenyataannya memang berhasil menguasai pertandingan. Namun mereka cukup kesulitan membongkar pertahanan rapat Palace. Satu peluang terbaik didapat Gabriel Jesus yang melewati beberapa penjagaan lawan, sayang penyelesaian akhirnya masih belum maksimal.

Sang tuan rumah sendiri, nampaknya enggan menjadi bulan bulanan City. Meski hanya andalkan serangan balik, Palace tetap cukup berbahaya saat lancarkan serangan. Wilfred Zaha miliki satu peluang terbuka untuk mencetak gol, namun ia masih gagal. Sampai babak pertama selesai tak ada gol yang lahir, sehingga skor 0-0 pun menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, The Citizens masih tetap memegang kendali permainan. Mereka cukup nyaman memegang bola, meski belum berhasil mencetak gol. Sampai pada akhirnya lini belakang Palace tak kuasa menahan tekanan City. Gawang mereka kebobolan di menit ke-57 babak kedua. Sergio Aguero sukses melesakkan gol keduanya di ajang EPL musim ini usai meneruskan umpan Benjamin Mendy. Aksi Aguero ini berhasil membuat City sementara unggul 0-1.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk bisa menggandakan keunggulan. Pada menit ke-59, gol kedua sukses mereka lesakkan, kali ini melalui aksi Ferran Torres. Aksi individual pemain berkebangsaan Spanyol itu sukses melahirkan gol yang merubah kedudukan kini menjadi 0-2.

Pada sisa pertandingan babak kedua, City masih berusaha menambah keunggulannya. Sedangkan Palace coba mengejar ketertinggalan. Namun kedua kesebelasan sama sama gagal mencetak gol. Alhasil laga selesai dengan skor akhir 0-2 untuk kemenangan Manchester City.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Manchester City

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Joe Ward, Cheikhou Kouyate, Scott Dann, Tyrick Mitchell, Jairo Riedewald, Luka Milivojevic, Eberechi Eze, Andros Townsend, Christian Benteke, Wilfred Zaha.

Manchester City (4-4-1-1): Ederson Moraes, Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Joao Cancelo, Raheem Sterling, Rodri Hernandez, Fernandinho, Ferran Torres, Sergio Aguero, Gabriel Jesus.