google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Hajar Manchester United

Manchester United vs Manchester City
Manchester City permalukan Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Sportsmax.

Hasil sangat positif berhasil didapat oleh kesebelasan Manchester City saat tandang melawan Manchester United di pekan ke-11 Liga Inggris. Memainkan duel bertajuk Derby Manchester, kubu United sejatinya sedikit diuntungkan karena bermain di kandangnya sendiri. Akan tetapi inkonsistensi yang tengah dialami skuad Ole Gunnar Solskjaer benar benar mampu dimaksimalkan oleh Manchester City. Skuad berjuluk The Citizens itu berhasil bersenang senang di markas sang tetangga untuk amankan kemenangan. Kevin De Bruyne dan kawan kawan sukses memenangkan laga ini dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 0-2.

Masing masing gol yang dilesakkan pasukan Manchester City dan menjadi penentu kemenangan mereka di laga kali ini dicetak oleh Bernardo Silva, dan own goal Eric Bailly. Secara statistik sendiri, City memang menguasai sekali jalannya laga. Bahkan mereka menguasai hingga 68 persen penguasaan bola dan melepas hingga 16 tembakan. Berbanding terbalik dengan MU yang hanya bisa catatkan 32 persen penguasaan bola dan 5 tembakan. Unggul di semua aspek permainan, maka sangat layak memang City memenangkan duel kali ini.

Kemenangan ini sukses memberikan Manchester City tambahan tiga poin yang membawa mereka mendekati Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. City saat ini ada di posisi 2 klasemen, hanya berjarak tiga poin saja dari Chelsea yang ada di posisi pertama. Sejauh ini, anak asuhan Pep Guardiola sudah meraih 23 poin dari 11 laga dengan rincian, 7 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Manchester United, kekalahan ini membuat posisi 5 mereka terancam Arsenal yang akan bermain malam nanti. MU sejauh ini baru meraih 17 poin dari 11 laga dengan hasil, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga super menarik hadirkan Manchester United yang menjamu Manchester City dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris musim 2021-2022. Dalam laga yang bertajuk Manchester Derby ini, MU bertindak sebagai tuan rumah. Akan tetapi alih alih tampil percaya diri, mereka sejak awal langsung berada di bawah tekanan sang tamu.

Bahkan Manchester City sanggup melesakkan gol saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sebuah umpan silang yang dilepaskan Joao Cancelo, salah diantisipasi oleh Eric Bailly. Mantan bek Villarreal tersebut lakukan own goal yang membawa Manchester City sementara unggul dengan skor 0-1.

Satu gol tadi membuat City menjadi lebih nyaman menguasai bola. Terus mengurung MU, City pun sukses melesakkan gol keduanya di penghujung babak pertama. Bola umpan Joao Cancelo berhasil diteruskan menjadi gol oleh Bernardo Silva. Kolaborasi dua pemain Portugal ini sukses menggandakan keunggulan City menjadi 0-2. Kedudukan ini juga kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, bukannya bermain lebih agresif, United malah kian tenggelam di bawah sang tamu yang dengan sangat leluasa memainkan penguasaan bola. Dengan keunggulan dua gol ini, skuad asuhan Pep Guardiola menjadi benar benar dominan.

MU bahkan menjadi lebih sulit membuat peluang di babak kedua, karena acap kali memegang bola, mereka terlalu mudah direbut kembali oleh pemain City. Beruntung bagi United, karena City di babak kedua tak mampu memaksimalkan kans yang mereka dapatkan untuk memperbesar keunggulan. Meski demikian, skor 0-2 bertahan sampai laga selesai, dan itu cukup untuk memenangkan City di laga kali ini.

Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City

Manchester United (3-4-1-2): David de Gea, Eric Bailly, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Fred, Scott McTominay, Luke Shaw, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Cristiano Ronaldo.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Bernardo Silva, Gabriel Jesus.