google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Libas Aston Villa

Aston Villa vs Manchester City
Manchester City bawa pulang kemenangan dari markas Aston Villa di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: The Independent.

Hasil positif didapat oleh kesebelasan Manchester City ketika menghadapi Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-14 gelaran Liga Inggris. Bermain di markas lawan, City seperti biasa masih mampu tetap menguasai jalannya permainan dengan mengandalkan possesion ball yang kuat. Walau begitu pada pertandingan kali ini, mereka mendapat perlawanan yang alot dari sang tuan rumah yang juga inginkan kemenangan. Tetapi kemudian akhirnya dengan kerja keras, kemenangan tetap mampu diamankan oleh Manchester City dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Sosok Ruben Dias dan Bernardo Silva menjadi dua pemain yang sukses melesakkan gol ke gawang Villa sekaligus menjadi penentu kemenangan City di laga ini. Sementara satu satunya gol balasan skuad Aston Villa pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh striker andalan mereka, yakni Ollie Watkins. Melihat dari catatan statistik, City memang mengungguli Aston Villa di semua aspek permainan. Oleh karena itu sang tamu lebih layak meraih kemenangan daripada tim tuan rumah.

Atas kemenangan ini, Manchester City berhasil meraup tiga poin penuh yang membuat mereka ada di posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens masih menempel ketat Chelsea yang ada di puncak klasemen dengan selisih satu poin saja. Sementara sejauh ini skuad asuhan Pep Guardiola sudah meraih 32 poin dari 14 laga dengan hasil, 10 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Villa, kekalahan ini membuat Villa tertahan di posisi 13 klasemen. Skuad asuhan Steven Gerard ini baru meraih 16 poin dari 14 laga dengan rincian, 5 kali menang, 1 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik kali ini mempertemukan Aston Villa dengan lawan tangguh, Manchester City dalam laga lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Villa berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal meski lawan mereka adalah sang juara bertahan. Oleh sebab itulah sejak awal laga, meski City bermain dominan, namun Villa tetap berani melawan.

Perlawanan Villa ini sayangnya kemudian sedikit dibungkam oleh tim tamu saat babak pertama memasuki menit ke-27. Ruben Dias yang naik membantu serangan berhasil menyambar umpan Raheem Sterling menjadi gol untuk membawa Manchester City sementara unggul dengan skor 0-1.

Tampil sangat dominan, City berhasil menggandakan keunggulan mereka saat babak pertama memasuki menit ke-43. Permainan apik satu dua yang diperagakan oleh City, sukses diselesaikan dengan apik lewat aksi Bernardo Silva. Aksinya bekerjasama dengan Gabriel Jesus sukses membuat City menutup babak pertama dengan keunggulan 0-2.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Villa yang tertinggal dua gol bermain kian terbuka untuk bisa mengejar ketertinggalan. Meski kalah dominan dari City, namun beberapa kali pasukan tuan rumah mampu menghadirkan bahaya ke pertahanan lawan mereka tersebut.

Kerja keras Aston Villa pada akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-47, atau di awal awal babak kedua. Douglas Luiz memberikan umpan yang diselesaikan dengan sangat baik oleh Ollie Watkins. Aksi striker Inggris ini sukses membawa Villa tipiskan skor menjadi 1-2. Sayang di sisa waktu yang ada, Villa gagal memanfaatkan peluang untuk menyamakan skor, sehingga kemenangan tetap menjadi milik City dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Aston Villa vs Manchester City

Aston Villa (4-3-2-1): Emiliano Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett, John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz, Leon Bailey, Emiliano Buendia, Ollie Watkins.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes, Oleksandr Zinchenko, Nathan Ake, Ruben Dias, Joao Cancelo, Rodri Hernandez, Fernandinho, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus.