Liga Inggris: Manchester City Libas Habis Wolverhampton

Wolverhampton vs Manchester City
Kevin De Bruyne mengamuk bantu Manchester City libas Wolverhampton.

cr photo: Football 365.

Performa impresif ditunjukkan oleh skuad Manchester City saat tandang melawan Wolverhampton di laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris. Bermain sebagai tamu tak serta merta City kehilangan motivasi untuk meraih kemenangan, di mana mereka termotivasi hasil positif yang dipetik Liverpool, rival mereka, pada laga lain, City pun ingin sekali menang di laga ini. Meski Wolves sempat berusaha memberi perlawanan, namun The Citizens terlalu tangguh, mereka akhiri laga dengan kemenangan telak, yaitu 1-5.

Pada pertandingan ini, gelandang kreatif milik Manchester City, yaitu Kevin De Bruyne mengamuk. Pemain berkebangsaan berkebangsaan Belgia itu memborong 4 dari 5 gol penentu kemenangan skuad The Blue Moon Rising di pertandingan ini. Sementara satu gol lainnya milik Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling. Sedangkan Wolves hanya bisa melesakkan satu gol balasan melalui aksi Leander Dendoncker. Unggul di semua aspek permainan, City memang layak memenangkan laga ini.

Kemenangan telak ini memberikan Manchester City tambahan tiga poin yang membawa mereka kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens berhasil menyalip Liverpool dan kini mereka unggul tiga poin dari rival terdekatnya itu. Sejauh ini Manchester City sudah mengemas 89 poin dari 36 laga dengan hasil, 28 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Wolves, mereka bertahan di posisi 8 meski menderita kekalahan ini. Wolves saat ini baru mengemas 50 poin dari 36 laga dengan catatan, 15 kali menang, 5 kali seri, dan 16 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat dijalani skuad Wolverhampton saat harus menjamu Manchester City di laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, Wolves tak kuasa bermain agresif karena sejak awal, City sudah lakukan pressing sangat ketat.

Baru tujuh menit babak pertama berjalan, Manchester City berhasil melesakkan gol pembuka. Kevin De Bruyne berhasil meneruskan umpan Bernardo Silva dengan sebuah tembakan terukur. Aksi De Bruyne ini berhasil membawa City sementara unggul 0-1.

Wolves yang enggan menyerah begitu saja sempa membalas di menit ke-11 babak pertama. Pedro Neto memberikan assist terukur yang memudahkan Leander Dendoncker melesakkan gol untuk membawa Wolves menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tetapi sayang, City berhasil melesakkan kembali gol ke gawang tuan rumah pada menit ke-16. Permainan agresif mereka membuat Kevin De Bruyne yang dominan di lini tengah berhasil melesakkan gol keduanya sekaligus membawa City kembali unggul 1-2.

Penampilan apik De Bruyne pada babak pertama diselesaikan dengan sebuah hattrick yang ia bukukan di menit ke-24. De Bruyne berhasil melesakkan gol ketiganya ini usai bekerjasama dengan Raheem Sterling. City pun unggul 1-3 sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca rehat, City yang sudah di atas angin bermain lepas dan nyaman dengan bola. Gol pun kembali berhasil mereka lesakkan saat babak kedua memasuki menit ke-60. Kevin De Bruyne benar benar menjadi momok mengerikan bagi skuad Wolves di laga ini. Quattricknya membuat De Bruyne jauhkan skor bagi City menjadi 1-4.

Pesta gol skuad asuhan Pep Guardiola di laga ini ditutup dengan gol kreasi Raheem Sterling pada menit ke-84. Manchester City pun menang dengan skor akhir 1-5.

Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester City

Wolverhampton (3-5-2): Jose Sa, Jonny Otto, Conor Coady, Willy Boly, Chiquinho, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri, Pedro Neto, Raul Jimenez.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Fernandinho, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden, Raheem Sterling.