google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Lumat Habis Leeds United

Manchester City vs Leeds United
Manchester City berhasil gasak habis Leeds United tujuh gol tanpa balas di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Sky Sports.

Performa impresif ditunjukkan pasukan Manchester City saat menjamu Leeds United dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, City yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil memaksimalkan permainan Leeds yang terlalu terbuka. Skuad asuhan Pep Guardiola dengan mudah melesakkan gol demi gol ke gawang lawannya tersebut. Tampil luar biasa, Kevin De Bruyne dan kawan kawan berhasil menyelesaikan laga ini dengan kemenangan. Tak tanggung tanggung, The Citizens melumat habis Leeds dengan skor akhir 7-0.

Kevin De Bruyne sendiri pada pertandingan ini bermain sangat baik dan menjadi pemain paling menonjol. Gelandang Belgia yang pernah berkostum Chelsea tersebut sukses memborong dua dari tujuh gol kemenangan Manchester Biru. Sementara itu lima gol lainnya yang dicetak City lahir dari lima pemain berbeda. Masing masing dari mereka antara lain adalah, Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez, Nathan Ake, dan John Stones. Bermain dominan, City memang sangat layak memenangkan laga ini.

Dengan hasil maksimal ini, Manchester City sukses amankan poin penuh yang membuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris untuk sementara aman. City sementara ini berhasil memperlebar jarak dengan Liverpool yang ada di posisi 2 menjadi selisih empat angka. The Citizens sendiri sejauh ini sudah meraih 41 poin dari 17 laga dengan hasil, 13 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Leeds, kekalahan ini menahan mereka di posisi 16 klasemen. Skuad berjuluk The Rose itu baru meraih 16 poin dari 17 laga dengan hasil, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Manchester City kedatangan lawannya tim papan bawah, Leeds United dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, tentu saja kemenangan adalah prioritas utama City, oleh sebab itulah sejak laga dimulai mereka langsung tancap gas.

Bermain agresif dan mendapat banyak space di depan, City sukses membuka skor saat babak pertama bahkan baru berjalan delapan menit. Aksi individual Phil Foden berhasil berujung gol cantik. Aksi pemain Inggris ini berhasil membawa City unggul 1-0.

Belum cukup dengan satu gol, berselang empat menit kemudian, City berhasil menambah gol mereka. Kali ini giliran Jack Grealish yang unjuk gigi memanfaatkan umpan matang yang dilepas oleh Riyad Mahrez. Grealish berhasil menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Setengah jam laga berjalan, City masih tak terbendung, pada menit ke-32 gol kembali berhasil dicetak oleh skuad asuhan Pep Guardiola oleh Kevin De Bruyne yang bekerjasama dengan Rodri yang membawa City menjauh 3-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, Leeds masih belum merubah permainannya, tetap terbuka dan agresif. Hal ini memudahkan City yang mendapat banyak space di depan untuk bisa melesakkan gol lagi. Benar saja, pada menit ke-49, Riyad Mahrez sukses melesakkan gol yang kini membuat City unggul 4-0.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-62, Manchester City kian tak terbendung. Kevin De Bruyne yang mendapat banyak ruang berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini. Pemain berkebangsaan Belgia itu melesakkan gol yang bawa City unggul 5-0.

Kemudian masing masing di menit ke-74 dan ke-78, Manchester City sukses melesakkan hingga dua gol. Pertama melalui aksi John Stones, kemudian yang kedua lewat aksi tandemnya di belakang, yakni Nathan Ake. Dua gol ini menegaskan kemenangan City di laga ini dengan skor akhir 7-0.

Susunan Pemain Manchester City vs Leeds United

Manchester City (4-1-3-2): Ederson Moraes, John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Rodri Hernandez, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Phil Foden.

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Junior Firpo, Diego Llorente, Luke Ayling, Jamie Shackleton, Adam Forshaw, Stuart Dallas, Jack Harrison, Tyler Roberts, Raphinha, Daniel James.