google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Sukses Bekuk Burnley

Manchester City vs Burnley
Manchester City sukses menangi duel melawan Burnley dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: Standard UK.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester City saat menjamu lawannya, Burnley dalam lanjutan ajang Liga Inggris. Sebagai tuan rumah, sejak awal laga City memang sudah menargetkan kemenangan demi meraih poin penuh. Kemudian memang di sepanjang jalannya pertandingan, The Citizens bermain sangat dominan. Bahkan mereka mampu memaksa lawannya bermain bertahan hampir di sepanjang 90 menit jalannya laga. Meski lawan mereka bermain bertahan, namun permainan ofensif City masih sukses mengalahkan lawannya tersebut dengan skor akhir cukup memuaskan, yaitu 2-0.

Dua gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Manchester City pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne. Melihat dari catatan statistik, Manchester City memang sangat layak meraih kemenangan di laga ini. Mereka unggul dalam segala sisi permainan atas Burnley, dari penguasaan bola sampai jumlah tembakan dan peluang yang diciptakan. Maka tak mengherankan apabila City mampu dengan cukup mudahnya menggapai tiga poin di laga kali ini.

Raihan apik ini sukses memberikan Manchester City tiga poin penuh yang membuat mereka bertahan di posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris. Skuad asuhan Pep Guardiola untuk saat ini masih berjarak 2 poin saja dari puncak klasemen yang ditempati Chelsea. Manchester City sendiri sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 17 poin dari 8 laga dengan rincian, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Burnley, kekalahan ini membuat mereka masih terjebak di posisi 19 klasemen. The Clarets saat ini baru mengoleksi 3 poin dari 8 laga dengan hasil, 3 kali seri dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan tuan rumah Manchester City dengan lawannya, Burnley dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022. Sebagai tuan rumah, menghadapi tim yang kini ada di papan bawah klasemen, jelas tiga poin menjadi harga mati bagi pasukan Manchester City. Oleh karena itu sejak pertandingan dimulai, skuad Pep Guardiola langsung tancap gas menggempur pasukan Burnley.

Tak butuh waktu terlalu lama bagi pasukan tuan rumah untuk bisa melesakkan gol pembuka. Pada saat pertandingan babak pertama memasuki menit ke-12, City sukses menjebol gawang Burnley melalui sepakan terukur seorang Bernardo Silva. Aksi gelandang lincah asal Portugal ini sukses membawa City kini memimpin dengan skor 1-0.

Setelah unggul, permainan City menjadi jauh lebih lepas dan percaya diri. Namun memang Burnley yang enggan mengambil risiko, bermain bertahan dengan sangat dalam. Hal ini ternyata cukup membuat City kesulitan sehingga di sisa waktu babak pertama mereka tak mampu menambah jumlah gol. Babak pertama pada akhirnya selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan City.

Babak Kedua

Setelah pertandingan memasuki babak kedua, permainan City sedikit berubah dengan lebih bersabar dan berusaha untuk memancing para pemain Burnley agar mau keluar. Hal ini memang sempat mendapat perlawanan alot, akan tetapi pada akhirnya mampu menghasilkan gol kedua pada menit ke-70. Kali ini giliran Kevin De Bruyne yang sukses melesakkan gol cantik untuk menggandakan keunggulan City menjadi 2-0.

Unggul dua gol membuat City kian nyaman memainkan bola. Sedangkan Burnley yang kehilangan arah kemudian hanya mampu sesekali menciptakan peluang yang sporadis. Usaha mereka pun sangat belum cukup untuk bisa menjebol gawang tuan rumah. Sampai dengan laga selesai tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, sehingga skor 1-0 untuk kemenangan City menjadi hasil akhir dari laga ini.

Susunan Pemain Manchester City vs Burnley

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen, Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Phil Foden.

Burnley (4-3-2-1): Nick Pope, Erik Pieters, James Tarkowski, Nathan Collins, Matthew Lowton, Ashley Westwood, Jack Cork, Josh Brownhill, Dwight McNeill, Maxwel Cornet, Chris Wood.