google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Sukses Bekuk Wolverhampton

Manchester City vs Wolverhampton
Alot, Manchester City sukses bungkam Wolverhampton di ajang Liga Inggris.

cr photo: Standard UK.

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester City saat menjamu Wolverhampton dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, Manchester City diunggulkan menang karena mendapat dukungan dari pendukungnya yang memenuhi Etihad Stadium. Akan tetapi ternyata mereka mendapat perlawanan yang begitu alot dari sang lawan yang bermain bertahan. Apalagi setelah di akhir babak pertama, Wolves harus bermain dengan 10 pemain usai satu pemainnya dikartumerah wasit. Meski demikian, skuad asuhan Pep Guardiola tetap berhasil menang dengan skor akhir tipis 1-0.

Gol tunggal yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan skuad Manchester City pada pertandingan ini lahir melalui eksekusi penalti dari Raheem Sterling. Laga menarik ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang didapat striker Wolves, yakni Raul Jimenez. Dengan keunggulan jumlah pemain, City lantas sangat mendominasi pertandingan dan mereka benar benar tak memberikan sang lawan untuk membalas. Maka dari itulah sangat layak City memenangkan pertandingan kali ini.

Hasil ini sukses memberikan sang tuan rumah tiga poin penuh dan menjaga mereka tetap ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dengan hasil ini juga City berhasil mempertahankan hasil kemenangan beruntun mereka di ajang Liga Inggris. Kini City unggul satu poin dari Liverpool di posisi 2. Mereka total sudah meraih 38 poin dari 16 laga dengan rincian, 12 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Wolves, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi 8 klasemen. The Wolves sudah meraih total 21 poin dari 16 laga dengan hasil, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan tuan rumah Manchester City yang bersua Wolverhampton dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri membuat The Citizens sangat termotivasi untuk meraih kemenangan. Apalagi mereka juga mendapatkan dukungan penuh dari publiknya sendiri. Alhasil, sejak laga dimulai, City langsung mengambil alih kendali permainan.

Sayangnya memang meski bermain sangat dominan, mereka nampak sangat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan rapat Wolves. Beberapa kali usaha mereka mampu dimentahkan lini belakang lawan yang bermain sangat baik. Namun sayang bagi Wolves, masalah mereka dapat di akhir babak pertama saat Raul Jimenez dikartumerah usai mendapat kartu kuning kedua. Sejak saat itu Wolves harus meladeni City dengan 10 pemain saja.

Babak Kedua

Setelah turun minum, City yang kini unggul jumlah pemain bermain sangat dominan. Mereka sangat mudah memainkan bola dari kaki ke kaki dan melakukan penguasaan bola. Kondisi tersebut membuat Wolves otomatis hanya bisa bermain bertahan.

Lewat kerja keras akhirnya City sukses melesakkan gol di menit ke-66 babak kedua. Berawal dari pelanggaran pemain Wolves di area terlarang, wasit lantas memberi tendangan penalti untuk City. Raheem Sterling yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa City kini unggul 1-0.

Setelah unggul, City berusaha untuk menambah keunggulan mereka di sisa waktu babak kedua. Akan tetapi sama seperti babak pertama, Wolves bertahan sangat baik. Pada akhirnya tak ada gol tambahan, dan City tetap menang dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Manchester City vs Wolverhampton

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Jack Grealish.

Wolverhampton (3-5-2): Jose Sa, Romain Saiss, Conor Coady, Max Kilman, Rayan Ait Nouri, Joao Moutinho, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Nelson Semedo, Raul Jimenez, Adama Traore.