google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Sukses Bungkam Everton

Manchester City vs Everton
Manchester City terlalu tangguh bagi Everton.

cr photo: Footyroom.

Kemenangan sukses diraih oleh kesebelasan Manchester City saat menjamu Everton dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris. Memainkan laga di kandang sendiri, Manchester City bermain apik di sepanjang jalannya pertandingan. Dengan keunggulan di segi penguasaan bola, City dengan leluasa menguasai laga. The Citizens benar benar berhasil membuat lawannya sulit untuk melawan. Anak asuhan Pep Guardiola pun berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir yang cukup telak, yakni 3-0.

Tiga gol yang menjadi penentu kemenangan Manchester City pada pertandingan kali ini dilesakkan masing masing oleh Raheem Sterling, Rodri Hernandez, dan Bernardo Silva. Dari catatan statistik pertandingan, sangat terlihat jelas bahwa City lebih layak menangi duel ini. The Citizens mencatatkan hingga 78 persen penguasaan bola berbanding 22 persen. Jumlah tembakan yang mereka lepaskan pun cukup banyak, yakni 17 kali. Sedangkan kubu Everton sepanjan 90 menit laga berjalan hanya bisa membuat 4 tembakan saja.

Raihan maksimal ini berhasil membuat City meraih tiga poin penuh yang membuat mereka nyaman duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris. City terus menempel ketat Chelsea yang ada di puncak klasemen dengan perbedaan 3 poin saja. Sejauh ini, City sendiri sudah berhasil meraih 26 poin dari 12 laga dengan rincian, 8 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Everton, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 11 klasemen. The Toffees baru meraih 15 poin dari 12 laga dengan hasil, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan duel antara Manchester City melawan Everton dalam lanjutan pekan ke-12 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Tampil di markas sendiri, City langsung tancap gas sejak awal pertandinga. Mereka langsung gencar menekan pertahanan lawannya demi bisa sesegera mungkin memimpin. Kondisi ini membuat Everton hanya bisa bermain bertahan dan menunggu serangan balik.

Sempat kesulitan, City pada akhirnya sukses memecahkan kebuntuan pada saat pertandingan memasuki menit ke-44 babak pertama. Diawali Joao Cancelo yang naik membantu serangan, ia berhasil melepas umpan yang jatuh di kaki Raheem Sterling. Tanpa kesalahan, Sterling sukses melesakkan gol yang membuat City unggul 1-0. Kedudukan ini bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan City menjadi lebih cair. Apalagi saat ini mereka sudah sedang dalam keadaan unggul. City pun semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan. Sementara Everton sekali lagi hanya bisa bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Terus terusan digempur serangan lawan, lini belakang Everton pada akhirnya tak bisa menahan lagi. Pada menit ke-56, lesakkan spektakuler yang dilepas Rodri Hernandez, berhasil menjebol gawang lawannya untuk kemudian menggandakan keunggulan City kini menjadi 2-0.

Tanpa ampun di sisa waktu pertandingan City terus menerus menekan pertahanan lawannya tersebut demi bisa menambah keunggulannya. Pada menit ke-86, City yang masih terus menyerang sukses menambah golnya. Bernardo Silva sukses melesakkan gol ketiga City yang membuat sang tuan rumah unggul 3-0. Keunggulan City ini berhasil mereka pertahankan sampai laga selesai untuk memastikan kemenangan sang tuan rumah di laga ini dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Manchester City vs Everton

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Cole Palmer, Phil Foden.

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford, Lucas Digne, Michael Keane, Ben Godfrey, Seamus Coleman, Demarai Gray, Allan, Fabian Delph, Anthony Gordon, Andros Townsend, Richarlison.