google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Sukses Gasak Norwich

Manchester City vs Norwich
Manchester City sukses menang besar saat menghadapi Norwich City di pekan kedua Liga Inggris 2021-2022.

cr photo: Sports Illustrated.

Kemenangan besar sukses diraih kesebelasan Manchester City ketika berhadapan dengan Norwich City di pekan kedua ajang Liga Inggris. Sang juara bertahan yang memainkan laga kandang pertamanya musim ini memang sepanjang pertandingan tampil sangat sangat mendominasi. Sang tamu bahkan tak diberikan ruang sedikitpun untuk memberikan perlawanan. Bermain apik, pasukan Pep Guardiola pun sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup besar atas Norwich, yakni 5-0.

Lima gol kemenangan Manchester City pada pertandingan ini lahir dari lima pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Jack Grealish, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Aymeric Laporte, dan own goal kiper Norwich, yakni Tim Krul. Statistik mencatat bahwa Manchester City membuat hingga 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen. City juga total melepaskan 16 tembakan dengan 5 di antaranya sukses berbuah gol. Sementara Norwich selama laga hanya bisa membuat satu tembakan itupun tak mengarah ke gawang.

Berkat hasil memuaskan ini, City berhasil melesat naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris, satu strip di atas Manchester United yang baru akan bermain malam nanti. The Citizens saat ini sudah berhasil meraih 3 poin berkat raihan satu kali menang dan satu kali kalah dari dua kali berlaga di ajang Liga Inggris. Sedangkan untuk Norwich sendiri, hasil mengecewakan ini membuat posisi mereka masih di zona degradasi, yakni posisi 20. The Canneries belum sama sekali mengumpulkan poin dari 2 kali bermain di ajang Liga Inggris.

Rangkuman Pertandingan

Juara bertahan Manchester City menjamu tim promosi, yakni Norwich City dalam lanjutan pertandingan pekan kedua ajang Liga Inggris 2021-2022. Memainkan laga kandang perdana mereka musim ini, City jelas mematok hasil semaksimal mungkin demi tidak mengecewakan fans yang sudah datang ke stadion. Sejak awal pertandingan, skuad asuhan Pep Guardiola memang sudah mendominasi jalannya laga.

Gol cepat sudah berhasil dilesakkan oleh tuan rumah saat babak pertama bahkan baru berjalan tujuh menit. Penjaga gawang Norwich, yakni Tim Krul salah mengantisipasi bola yang datang sehingga malah masuk ke gawangnya sendiri. Own goal Krul ini membuat City sementara unggul 1-0.

Berhasil unggul cepat, City tak terbendung untuk bisa melesakkan gol kedua ketika babak pertama memasuki menit ke-22. Jack Grealish yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan silang Ferran Torres untuk melesakkan gol yang gandakan keunggulan City menjadi 2-0. Skor ini kemudian berhasil dipertahankan tuan rumah sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, City benar benar tak terbendung dengan permainan ofensifnya. Pada menit ke-64, mereka kembali berhasil membobol gawang Norwich. Kali ini giliran Aymeric Laporte yang sukses memanfaatkan situasi scrimmage di kotak penalti lawan untuk jauhkan keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Berselang tujuh menit saja, yakni pada menit ke-71, giliran Raheem Sterling yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Sterling sukses memaksimalkan umpan Gabriel Jesus untuk bisa melesakkan gol yang kini menggenapkan keunggulan tuan rumah menjadi 4-0.

Pesta gol City di pertandingan ini akhirnya ditutup oleh Riyad Mahrez yang menerima bola panjang dari Ruben Dias. Lesakkan winger asal Aljazair itu berhasil menyempurnakan kemenangan Manchester City pada pertandingan kali ini dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Manchester City vs Norwich City

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Ferran Torres, Jack Grealish.

Norwich City (4-3-2-1): Tim Krul, Dimitrios Giannoulis, Ben Gibson, Grant Hanley, Max Aarons, Lukas Rupp, Billy Gilmour, Pierre Lees-Melou, Milot Rashica, Todd Cantwell, Teemu Pukki.