google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Sukses Hajar Newcastle

Newcastle vs Manchester City
Kemenangan dramatis sukses didapat Manchester City saat bertandang menghadapi Newcastle di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Eurosport

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester City yang lakukan laga tandang menghadapi Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris. Walau bermain sebagai tim tamu, City yang sudah memastikan gelar Liga Inggris masih tampil sangat serius. Di sepanjang jalannya pertandingan, anak asuhan Pep Guardiola tampil sangat mendominasi laga ini. Meski sempat mendapatkan perlawanan sengit dari sang tuan rumah, City tetap berhasil menaklukan tuan rumah Newcastle dengan skor akhir cukup dramatis, yaitu 3-4.

Pada pertandingan ini, satu pemain City tampil sangat menonjol, ia adalah Ferran Torres. Winger cepat asal Spanyol itu berhasil mencetak hattrick yang pimpin kemenangan timnya atas sang tuan rumah Newcastle. Sementara itu satu gol lainnya dilesakkan oleh Joao Cancelo. Sedangkan tiga gol balasan yang dilesakkan oleh tim tuan rumah masing masing dicetak oleh Emil Krafth, Joelinton, dan Joe Willock.

Untuk Manchester City, kemenangan ini sebenarnya sudah tak berpengaruh pada posisi mereka di klasemen yang sangat mustahil dikejar. Sampai dengan pekan ini, The Citizens sudah meraih total 83 poin dari 36 laga dengan rinciannya adalah, 26 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Newcastle, hasil ini juga tak akan mempengaruhi posisi mereka di klasemen yang sudah aman dari ancaman degradasi. The Magpies saat ini duduk di posisi 16 klasemen, dua strip di atas zona merah. Mereka sejauh ini sudah mengumpulkan 39 poin dari 36 laga dengan hasil, 10 kali menang, 9 kali seri, dan 17 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester City menjalani laga tandang ke markas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Sudah berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini, City turun dengan skuat lapis keduanya untuk menjaga kebugaran tim utama mereka sekaligus menjalankan rotasi. Walau demikian, kualitas skuat lapis kedua yang tak jauh berbeda dengan lapis pertama City membuat mereka tetap mampu menguasai laga.

Akan tetapi di luar dugaan, Newcastle yang lebih banyak ditekan malah berhasil membuka skor terlebih dahulu di menit ke-25 babak pertama. Berawal dari sepak pojok Jonjo Shelvey, bola berhasil ditanduk Emil Krafth untuk melesakkan gol dan membawa Newcastle sementara unggul 1-0.

Enggan menodai perayaan gelar juara mereka dengan hasil minor, City lantas mengurung Newcastle demi melesakkan gol penyeimbang. Usaha City akhirnya berbuah gol di menit ke-39 babak pertama. Umpan pendek dari Rodri diteruskan sepakan mendatar oleh Joao Cancelo yang tak mampu dihalau kiper lawan. Lesakkan wing back asal Portugal itu membuat kini skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit akhir babak pertama, tim tamu bahkan sanggup membalikkan keadaan. Tepatnya di menit ke-42, Ferran Torres mencetak gol indah meneruskan umpan Ilkay Gundogan. Aksi mantan pemain Valencia itu berhasil membalikkan skor menjadi 1-2 untuk keunggulan City.

Namun tuan rumah yang tampil cukup menggigit saat lancarkan serangan balik sukses kembali setarakan skor di masa injury time babak pertama. Berawal pelanggaran pemain City di kotak terlarang, wasit memberikan penalti untuk Newcastle. Joelinton berhasil mencetak gol untuk memaksa babak pertama selesai dengan skor imbang 2-2.

Babak Kedua

Selepas turun minum, City masih menguasai penuh jalannya pertandingan. Akan tetapi Newcastle yang dominan menyerang lewat serangan balik justru mampu kembali mencetak gol terlebih dulu. Pada menit ke-62, Newcastle kembali dihadiahi penalti. Kali ini Joe Willock sebagai algojo sempat gagal usai sepakannya ditepis kiper City, namun rebound sukses ia sambar untuk membawa timnya kembali unggul dengan skor 3-2.

Sayangnya, keunggulan ini hanya bertahan dua menit saja untuk Newcastle. Karena di menit ke-64, City kembali melesakkan gol balasan. Kali ini Ferran Torres kembali unjuk gigi dengan menciptakan gol keduanya di laga ini memanfaatkan umpan Gabriel Jesus. Aksi kedua Torres ini berhasil membuat skor kembali imbang 3-3.

Kembali hanya berselang dua menit, tepatnya di menit ke-66 serangan City berhasil berbuah gol keempat bagi mereka di laga ini. Berawal dari sepakan keras Joao Cancelo yang membentur mistar, bola rebound sukses diteruskan menjadi gol oleh Ferran Torres, hattricknya ini sukses membuat City unggul kembali 3-4. Sampai dengan laga selesai skor sama sekali tak berubah dan kemenangan pun jadi milik Manchester City.

Susunan Pemain Newcasle vs Manchester City

Newcastle (5-3-2): Martin Dubravka, Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandez, Paul Dummet, Matt Ritchie, Joe Willock, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Alan Saint-Maximin, Joelinton.

Manchester City (4-3-3): Scott Carson, Joao Cancelo, Nathan Ake, Eric Garcia, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres.