google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Sukses Jinakkan Watford

Watford vs Manchester City
Manchester City libas Watford di Vicarage Road di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Hasil maksimal sukses diraih oleh kesebelasan Manchester City saat bersua dengan Watford dalam lanjutan laga pekan ke-15 Liga Inggris. Termotivasi merebut puncak klasemen usai di laga lain Chelsea kalah dari lawannya, Man City yang berstatus sebagai tim tamu langsung tancap gas dan mendominasi jalannya pertandingan ini. Kendati demikian, Watford sebagai tuan rumah jelas masih memberikan perlawanan kepada sang juara bertahan. Namun sayang perbedaan kualitas yang cukup mencolok membuat City masih tetap tak terbendung untuk meraih kemenangan dengan skor akhir 1-3.

Pada pertandingan menarik ini, gelandang gesit milik Manchester City asal Portugal, yani Bernardo Silva menjadi kunci permainan sekaligus kunci kemenangan timnya. Eks bintang AS Monaco tersebut sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan The Citizens atas Watford. Sementara satu gol lainnya yang dilesakkan City, lahir dari aksi winger mereka, yaitu Raheem Sterling. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh tuan rumah, tercipta dari aksi Juan Hernandez.

Atas raihan positif ini, Manchester City berhak mendulang tiga poin penuh yang membuat mereka sukses melesat ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens sukses menyalip Chelsea dan Liverpool, dan kini unggul satu poin dari The Reds yang duduk di posisi 2. Sampai dengan sejauh ini, City sudah berhasil mengoleksi 35 poin dari 15 laga dengan rincian, 11 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Watford, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak tetap di posisi 17 klasemen. The Hornets baru meraih 13 poin dari 15 laga dengan hasil, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 10 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester City melawat ke Vicarage Road, markas dari Watford untuk menjalani laga pekan ke-15 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Berstatus sebagai tuan rumah, City sama sekali tak gentar dan tetap memasang target kemenangan untuk bisa naik ke puncak klasemen. Sejak awal pertandingan, skuad asuhan Pep Guardiola memang langsung memegang kendali permainan.

Gol cepat berhasil dilesakkan City saat pertandingan baru berjalan empat menit. Visi yang apik dari Phil Foden membuatnya melepaskan umpan terukur kepada Raheem Sterling. Tanpa kesalahan, eks pemain Liverpool itu berhasil mencetak gol dan membawa City sementara unggul dengan skor 0-1.

Belum merasa aman dengan keunggulan satu gol, City terus menyerang lini pertahanan Watford. Sampai akhirnya di menit ke-31, tekanan City kembali membuahkan hasil. Kali ini giliran Bernardo Silva yang sukses bekerjasama dengan Kyle Walker untuk menggandakan keunggulan City menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas rehat, permainan masih dipegang oleh Manchester City, akan tetapi di laga babak kedua ini sang tuan rumah lebih berani keluar menyerang. Kondisi tersebut sayangnya alih alih membuat Watford bisa memperkecil skor, malah membuat mereka kebobolan. Bernardo Silva sukses mencetak bracenya di menit ke-63 untuk menjauhkan keunggulan timnya menjadi 0-3.

Usaha Watford untuk bisa menjebol gawang City tercipta pada saat babak kedua memasuki menit ke-74. Juan Camilo Hernandez berhasil melesakkan gol ke gawang City dan merubah skor menjadi 1-3. Sayang sekali gol tersebut tak membantu timnya terhindar dari kekalahan. Di akhir laga, City tetap keluar sebagai pememang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 1-3.

Susunan Pemain Watford vs Manchester City

Watford (4-1-4-1): Daniel Bachmann, Kiko Femenia, William Troost-Ekong, Craig Cathcart, Danny Rose, Imran Louza, Emmanuel Dennis, Tom Cleverly, Moussa Sissoko, Joao Pedro, Joshua King.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish, Raheem Sterling.