google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Taklukan Aston Villa

Aston Villa vs Manchester City
Diwarnai dua kartu merah, Manchester City berhasil menang di kandang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Football365

Pertandingan menarik mempertemukan tuan rumah Aston Villa, dengan lawannya, Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris. Termotivasi untuk menaklukan sang pemuncak klasemen, Villa sebenarnya berhasil menampilkan permainan yang cukup apik di awal laga. Namun setelah beberapa momen, City yang terkenal kuat dengan penguasaan bolanya berhasil balik mendominasi. Pada akhirnya, Villa pun tak mampu menahan kedigdayaan City di laga ini. The Citizens sukses amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Dua gol penentu kemenangan City di laga ini masing masing dilesakkan oleh Phil Foden dan Rodri Hernandez. Sementara itu satu satunya gol balasan Villa dilesakkan oleh John McGinn. Pertandingan ini juga diwarnai dengan lahirnya dua kartu merah yang masing masing diberikan masing masing tim. Dari kubu Villa, Matty Cash yang mendapat kartu merah, sementara di kubu City, kartu merah diberikan kepada John Stones.

Kemenangan ini berhasil membuat City kembali menjauh dari kejaran Man United di pucuk klasemen. City kini kokoh di puncak klasemen, unggul 11 poin dari Manchester United di posisi 2. Anak asuhan Pep Guardiola sampai pekan ini sudah mengoleksi 77 poin dari 33 laga dengan rincian, 24 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara bagi Villa, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris. Villa sejauh ini sudah meraih 44 poin dari 31 laga dengan hasil, 13 kali menang, 5 kali seri, dan 13 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Manchester City menjalani laga cukup berat saat harus bertandang ke markas Aston Villa di laga lanjutan ajang Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Villa yang membidik kemenangan langsung menampilkan permainan terbuka dan agresif. Kondisi ini sempat berhasil membuat skuat Manchester City cukup kerepotan di awal awal laga.

Bahkan tuan rumah sukses membuka skor saat pertandingan babak pertama belum genap berjalan satu menit. Bola sodoran Ollie Watkins jatuh di kaki John McGinn. Dengan tenang gelandang asal Skotlandia itu berhasil melesakkan bola masuk ke gawang City. Aksi McGinn ini sukses membawa tuan rumah sementara unggul 1-0.

Akan tetapi setelah itu kondisi berbalik menjadi City yang jauh lebih mendominasi pertandingan. Tekanan demi tekanan terus dilakukan tim tamu ke area pertahanan Villa. Sampai akhirnya di menit ke-22 babak pertama, City berhasil menyamakan kedudukan. Phil Foden sukses bekerjasama dengan Bernardo Silva untuk mencatatkan namanya di papan skor. Lesakkan Phil Foden ini membuat skor menjadi imbang 2-2.

Pada penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke-40, City sukses membalikkan keadaan dengan mencetak gol keduanya di laga ini. Bernardo Silva kembali menjadi otak terciptanya gol City. Kali ini umpannya sukses diselesaikan Rodri Hernandez menjadi gol yang membuat City berbalik unggul 1-2. Tepat sebelum laga babak pertama berakhir, sayangnya City mesti kehilangan John Stones yang diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Alhasil babak pertama selesai dengan City yang unggul namun kalah jumlah pemain.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Villa yang unggul jumlah pemain berusaha keras untuk mencetak gol penyama kedudukan dengan melancarkan serangan beruntun. Namun apes bagi Villa, salah satu pemainnya, yakni Matty Cash juga mesti meninggalkan lapangan lebih cepat. Ini karena di menit ke-57 Cash dinilai melakukan pelanggaran keras sehingga wasit mengganjarnya dengan kartu merah.

Sama sama hanya bermain dengan 10 pemain, pertandingan cenderung berjalan berimbang. Meski City mendominasi laga namun Villa masih sanggup meredam serangan serangan mereka. Alhasil sampai babak kedua selesai tak ada lagi gol yang lahir. Sehingga skor 1-2 pun menjadi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan Manchester City.

Susunan Pemain Aston Villa vs Manchester City

Aston Villa (4-1-4-1): Emiliano Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Tyron Mings, Matt Targett, Marvelous Nakamba, Bertrand Traore, John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey, Ollie Watkins.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Oleksandr Zinchenko, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Phil Foden, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez.